FOLLOW US:


Teror Bom Surabaya Buat Jacksen Tiago Sedih

16-05-2018 16:08
Teror Bom Surabaya Buat Jacksen Tiago Sedih
Jacksen F Tiago. © Mustopa

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago angkat bicara ihwal teror bom yang melanda Surabaya. Jacksen mengaku sedih dengan adanya tragedi yang menelan sejumlah korban jiwa tersebut.

Akhir pekan lalu terjadi insiden bom di tiga gereja di Surabaya. Selain itu, juga terjadi ledakan susulan di beberapa lokasi lain. Akibatnya, puluhan jiwa harus melayang dan banyak yang harus menjalani perawatan intensif akibat luka-luka.

"Saya sedih dengan insiden ini. Meski saat ini anak dan istri saya di Banjarmasin, saya masih banyak keluarga dan teman di sana. Rumah saya pun masih di Surabaya. Saya sangat prihatin," ujar Jacksen, Rabu .

Menurut Jacksen, tindakan terorisme ini sama sekali tak bisa dibenarkan. Tak hanya dengan kacamata agama, pelatih berusia 49 tersebut, menilai tindakan ini juga salah dalam kacamata kemanusiaan.

"Saya tidak bicara agama, karena ini tak ada hubungannya dengan agama sama sekali. Saya rasa, tidak ada hak bagi manusia untuk mengambil nyawa manusia lain. Ini hanya wewenang Tuhan," tutur salah satu legenda Persebaya tersebut.

Jacksen berharap agar teror bom ini bisa lekas berlalu. Ia pun berharap agar para teroris bisa lekas sadar berkat kasih sayang Tuhan.

"Saya ingin kita bisa kembali hidup damai dan rukun, bukan hanya di Surabaya, tapi juga di seluruh Indonesia. Salah satu hal yang membuat saya nyaman di negara ini adalah kerukunan kita. Saya harap Indonesia bisa kembali seperti biasanya," harap Jacksen.