FOLLOW US:


Tiket Timnas Sulit Dipalsukan

01-12-2016 23:01
Tiket Timnas Sulit Dipalsukan
Timnas Indonesia © Fitri Apriani

Bola.net - Head Of Sales Kiostix, Andika Putra, angkat bicara perihal tiket pertandingan Indonesia versus Vietnam. Ditegaskannya, tiket yang mereka lepas akan sangat sulit untuk digandakan alias dipalsukan.

Saat ini, fans tim nasional Indonesia tengah giat-giatnya mencari tiket masuk ke stadion Pakansari untuk hari Sabtu (3/12) mendatang. Mereka berebut membeli tiket tersebut demi mendukung secara langsung Boaz Salossa dan kawan-kawan menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Pihak panitia penyelenggara pertandingan sendiri sebelumnya sudah merilis bahwa mereka akan melepas 27 ribu tiket yang terbagi ke dalam tiga kategori. Mulai dari tiket kategori 1, kategori 2, hingga kategori 3.

"Yang terjual sejauh ini sudah 6000 keatas hingga semalam. Kalau hari ini belum kami cek," ujar Andika, Kamis (2/12).

Sementara itu saat ditanya perihal tiket palsu, Andika menjelaskan tiketnya akan sulit untuk dipalsukan. Sebab, tiket tersebut harus melalui proses scanning di tiap-tiap gerbang pintu masuk.

"Kami akan men-scan setiap tiket. Jadi kecil kemungkinan tiket palsu. Nanti juga di setiap pintu masuk stadion akan ada scaning," terangnya.

"Akses untuk masuk ke stadion juga banyak sehingga saya yakin tidak akan ada masalah. Kami komitmen suporter akan masuk tepat waktu," ujarnya terkait waktu dan akses bagi para penonton untuk masuk ke stadion.

Andika juga menjelaskan mekanisme penukaran tiket yang dibeli secara online. Dia mengatakan penukaran tiket tersebut harus dilakukan pada H-1 dan lokasinya berada di FX Mall, Sudirman, Jakarta Pusat.

Terkait masalah calo, pihak Kiostix juga sudah melakukan langkah preventif. Andika menegaskan, nantinya pihaknya akan melakukan pembatasan pembelian. "Per orang itu hanya bisa membeli empat tiket karena kita mau transaksinya itu cepat. Jadi per transaksi hanya memakan waktu satu menit saja," tutupnya.