FOLLOW US:


Tim Bulog Jatim Kampiun National Championship Okky Youth Soccer League 2018 U-12

11-09-2018 20:49
Tim Bulog Jatim Kampiun National Championship Okky Youth Soccer League 2018 U-12
Okky Splash Youth Soccer League © Ist

Bola.net - Turnamen Okky Youth Soccer League (OYSC) U-12 akhirnya mencapai akhirnya. Perwakilan Jawa Timur, Tim Bulog Jatim sukses keluar sebagai jawara dari turnamen usia muda ini.

National Championship Okky Youth Soccer League 2018 U-12 merupakan sebuah turnamen yang digelar untuk menjaring bakat-bakat muda terbaik di Indonesia. Turnamen ini digelar di enam kota di Indonesia yaitu Malang, Semarang, Jakarta, Bandung, Yogyarakata, dan Jakarta, di mana 30 tim perwakilan keenam kota itu akan

30 tim tersebut akhirnya beradu kemampuan di turnamen final, di mana tersisa dua tim terbaik yaitu tim Bulog Jawa Timur dan Tugu Muda Semarang sebagai dua tim terbaik di turnamen ini. Di partai final pertandingan antara kedua tim ini berjalan dengan sengit sebelum akhirnya tim Bulog Jawa Timur keluar sebagai kampiun dengan mengalahkan Tugu Muda Semarang dengan skor 6-5 melalui babak adu penalti.

Head Group of Cup Suntroy Garuda Beverage, Martinus Rezal mengungkapkan tujuan digelarnya turnamen ini adalah untuk mewujudkan misi perusahaan untuk membuat anak-anak Indonesia selalu aktif dan ceria di setiap aktivitas mereka sehari-hari.

"Kemungkinan kita lanjutkan di tahun depan dengan kota atau wilayah yang lebih luas. Namun dengan catatan, sebab kita baru evaluasi di Oktober. Kita membidik wilayah Sumatera, tapi usinya tetap U-12. Kami sangat senang karena tujuan event ini tercapai. Kegiatan ini kita laksananakan untuk anak-anak agar bisa menikmati masa-masa beemain, belajar dan berolahraga sepak bola. Kami harap anak-anak di sini bisa tumbuh dengan bahagia, pemenang dan yang belum menang bisa merasakan bersama, tetap semangat," ujar Martinus.

Penyelenggaraan National Championship Okky Youth Soccer League 2018 U-12 mendapatkan respon yang positif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Huldri menyebut turnamen ini sangat bagus untuk membantu pengembangan sepakbola usia dini di Indonesia, sehingga turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit baru yang bisa menajdi tulang punggung sepakbola Indonesia di masa depan.

"Anak-anak usia dini, tertolong adanya ajang ini. Sebab sudah bisa terpola tekniknya. Ini tentu bagus sekali untuk perkembangan mereka. Kita sangat perlu pembinaan usia dini. Betul coach Indra (Sjafri) ada di sini untuk melihat dan mengarahkan anak-anak, tim pelatih hingga orangtua, karena ini titik pangkal pembinaan usia muda," beber Alman Hudri.

"Kalau memang sudah benar di sini, maka selanjutnya akan lebih baik. Dan sebaliknya, kalau salah di sini, ke sananya juga akan tidak baik. Kita punya harapan yang besar untuk ke depannya, saya yakin ke depannya anak-anak ini akan menjadi harapan bangsa," Imbuhnya.

Berikut adalah daftar-daftar pemenang National Championship Okky Youth Soccer League 2018 U-12.Peringkat 1: SSB Bulog Jatim (Surabaya)Peringkat 2: SSB tugu Muda Merah (Semarang)Peringkat 3: SSB tunas Harapan (Jabodetabek)Peringkat 4: SSB Browidjoyo / Browcelona (Yogyakarta)Peringkat 5: SSB Avatar (Malang)Peringkat 6: SSB Bandung Pro United (Bandung).