FOLLOW US:


Tribut untuk Diego Maradona, Skuad Argentina Resmikan Patung Raksasa Sang Legenda

04-06-2021 09:45

 | Ari Prayoga

Tribut untuk Diego Maradona, Skuad Argentina Resmikan Patung Raksasa Sang Legenda
Patung Diego Maradona di luar stadion Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Timnas Argentina memberikan penghargaan setinggi langit kepada sang legenda, Diego Armando Maradona dengan patung raksasa di luar Stadion Madre de Ciudades, Santiago del Estero.

Patung ini diresmikan oleh skuad Argentina jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Duna 2020 Zona Conmebol melawan Chile, Jumat (4/6/2021) pagi WIB.

Seperti diketahui, Diego Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada 25 November 2020 lalu akibat gagal jantung setelah sebelumna mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit.

1 dari 2

Peresmian Patung Maradona

Skuad Argentina terlihat berkumpul di luar stadion Madre de Ciudades sebelum laga kontra Chile untuk menyingkap kain yang sebelumnya menutupi patung Maradona dengan bola di kakinya.

Selain meresmikan patung, skuad Argentina juga memberikan tribut berkelas kepada Maradona dengan mengenakan jersey bernomor punggung 10 sebelum pertandingan.

Jersey tersebut juga dilengkapi dengan wajah Maradona serta tulisan '1960 - ∞' yang melambangkan keabadian.

2 dari 2

Tribut untuk Maradona

Berbagai tribut memang diberikan kepada Maradona selepas kepergiannya untuk selamanya. Ketika momen meningalnya sang legenda, Argentina sendiri menjalani masa berkabung selama tiga hari.

Sementara itu, mantan klub Maradona, yakni Napoli resmi mengganti nama kandang mereka dari San Paolo menjadi Diego Armado Maradona.

Sumber: Twitter @Argentina