FOLLOW US:


WAGS Boleh ke Piala Dunia 2010

11-09-2009 15:19

 | Rio Ferdinand

Victoria Beckham (c)football365
Victoria Beckham (c)football365

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, akan memperbolehkan WAGS hadir di Piala Dunia Afrika 2010. Namun mereka hanya boleh menemui para pemain sehari setelah setiap kali pertandingan usai.

Pada saat Piala Dunia di Jerman 2006 lalu, begitu banyak para istri dan pacar pemain Inggris yang ikut serta, oleh karena itu Rio Ferdinand menyebut Timnas Inggris saat itu seperti sebuah rombongan sirkus di bawah asuhan Sven-Goran Eriksson.

Peraturan Timnas Inggis di rezim Capello saat ini lebih keras. Capello merasa pemain-pemainnya butuh bertemu orang-orang yang dicintai namun hanya untuk periode terbatas, hal ini merupakan rencana ke depan seusai kemenangan 5-1 atas Kroasia yang meloloskan Inggris ke Piala Dunia Afrika 2010.

"Saya menyukai apa yang kita kerjakan di sini, di tempat latihan, di mana para pemain tinggal bersama," kata Capello. "Saat kita di Afrika Selatan nantinya, para pemain akan membutuhkan istri, pacar dan wanita-wanita mereka. Namun itu hanya untuk satu hari setelah setiap pertandingan usai."

Tetapi Cappelo mengingatkan, "Kita di sana untuk bertanding, bukan untuk berlibur."

Capello, sejak menjadi Manajer Inggris awal tahun lalu, telah menghasilkan delapan kemenangan kualifikasi Piala Dunia berturut-turut. Saat ini Capello tengah fokus untuk memilih siapa saja pemain yang akan dibawanya ke Afrika Selatan.

Dengan banyaknya pemain dicoret dari tim, akan ada beberapa pemain yang berusaha mendapatkan tempat di Timnas musim ini.

"Kami masih harus menunggu dan saya akan memilih pemain-pemain terbaik, hal ini merupakan momen terpenting bagi tim ini" Kata Capello. "Salah satu pemain, Owen Hargreaves, sedang cedera saat ini. Saya tidak tahu apakah ia akan bisa siap atau tidak."

Kehadiran para WAGS, yang diperkirakan oleh beberapa pengamat sebagai salah satu faktor penyebab buruknya penampilan Inggris di Piala Dunia 2006 dan kegagalan di kualifikasi Piala Eropa 2008, dipercaya bagi para bintang Inggris sebagai sesuatu yang akan membawa keberhasilan.

Capello saat ini tengah berusaha untuk tidak mengungkit kemungkinan Inggris memenangkan Piala Dunia 2010, meskipun ia merasa bahwa Inggris bisa mengalahkan semua negara saat ini.

"Kami telah membuat langkah awal yang baik dan kami lolos ke Afrika Selatan, namun kita masih harus bekerja keras, sebab untuk memenangkan Piala Dunia akan menjadi momen yang benar-benar keras." jawab Capello merendah.   (football365/jef)
Komentar Pembaca (3 komentar)
cokro
09:13 15 September 2009
baguslah.,.. biar pada nggak letoy..kasian kan pemain, 2 kali main di lapangan berbeda.....he..he...
marwan
19:10 12 September 2009
Go....England....Go...Jadikan AFSEL rumah ke 2 mu rengkuhlah trophy
bergengsi di jagat sepak bola
ryan
12:17 12 September 2009
bawa sial tuh...klo bs jgn ktemu sampai PD selesai