FOLLOW US:


Wayne Rooney Marah-marah Usai Dikunjungi Temannya dan Diberi Jam Mewah, Ada Apa?

19-10-2020 05:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Wayne Rooney Marah-marah Usai Dikunjungi Temannya dan Diberi Jam Mewah, Ada Apa?
Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Wayne Rooney dikabarkan marah-marah dan kecewa berat usai dikunjungi seorang temannya yang ternyata positif terpapar virus Corona COVID-19.

Seperti yang diketahui, Inggris saat ini masih bergelut dengan pandemi virus corona. Beberapa kota bahkan kembali mengalami lonjakan pasien positif.

Pemerintah Inggris pun berusaha menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk dengan melakukan tracing pada orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona.

Salah satu orang yang terdeteksi dari hasil tracing itu adalah Josh Bardsley. Menurut laporan The Sun, sang teman ini dikabarkan mengunjungi Rooney pada hari Kamis (15/10/2020) lalu.Josh disebut mendatangi Rooney untuk memberikannya hadiah jam tangan mewah. Eks striker timnas Inggris itu tentu saja menerima kunjungan sang teman karena ia tak tahu bahwa Josh sejatinya melanggar protokol otoritas kesehatan Inggris.

1 dari 2

Rooney Jalani Tes Corona COVID-19

Karena tidak tahu, Wayne Rooney tetap bermain kala Derby County bermain di pentas Championship pada akhir pekan kemarin. Pada akhirnya pria yang menjabat sebagai pemain dan pelatih di Derby County itu mengetahui bahwa Jose terdeteksi positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Rooney akhirnya menjalani tes corona pada hari Sabtu (17/10/2020). Juru bicara pemain 34 tahun itu lantas mengatakan bahwa jika saja eks pemain Everton itu tahu bahwa Josh sebelumnya terdeteksi sebagai salah satu orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien potifif corona, maka ia tak akan menerima kunjungannya.

"Wayne bertemu Josh Bardsley sebentar ketika ia mengunjungi rumah Wayne pada hari Kamis," ungkapnya pada The Sun.

“Wayne tidak diberi tahu oleh Josh atau siapa pun sebelum atau selama kunjungan itu bahwa Josh telah diberitahu untuk melakukan tes virus Corona."

“Seandainya ia tahu Josh telah dihubungi oleh tim Track and Trace atau telah dites positif ia akan menolak untuk menemuinya."

“Wayne marah dan kecewa karena ia, keluarganya, dan klubnya ditempatkan di posisi ini oleh seseorang yang bertindak secara diam-diam dan melanggar pedoman pemerintah dan NHS. Ia sekarang menjalani tes virus corona sebagai hasil dari kontaknya dengan Josh."

2 dari 2

Pernyataan Pihak Derby County

Pihak Derby County juga sudah mengetahui masalah yang dialami Wayne Rooney tersebut. Mereka merilis pernyataan resmi di situs resminya.

"Klub Sepak Bola Derby County mengetahui laporan di surat kabar nasional yang berkaitan dengan anggota skuad klub yang berhubungan dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan di situs resmi Derby.

"Saat mengetahui berita ini, klub telah memastikan bahwa tindakan yang tepat telah diambil sejalan dengan protokol EFL Covid-19 yang ketat dan pedoman Pemerintah Inggris, yang dijalankan oleh klub."

"Klub akan terus mematuhi aturan dan protokol Covid-19 untuk memastikan bahwa lingkungan yang paling aman disediakan untuk para pemain dan stafnya."

(The Sun/Derby County FC)