FOLLOW US:


Yellow Park: Taman Hiburan Bertema Valentino Rossi Bakal Segera Dibuka

19-07-2021 13:28

 | Anindhya Danartikanya

Yellow Park: Taman Hiburan Bertema Valentino Rossi Bakal Segera Dibuka
Taman hiburan bertema Valentino Rossi, Yellow Park © Instagram/FanClubValentinoRossi46

Bola.net - Sebagai kota tempat tinggal Valentino Rossi, Tavullia memang memiliki perekonomian yang sangat baik terutama dari sektor pariwisata. Legenda MotoGP yang kini membela Petronas Yamaha SRT itu memang telah membangun sejumlah fasilitas publik yang bisa mengundang turis mengunjungi kota kecil di Italia tersebut.

Terbaru, Rossi bekerja sama dengan klub penggemarnya dan dewan kota untuk membangun sebuah taman hiburan bertemakan kariernya yang dinamai Yellow Park. Belum diketahui kapan taman hiburan ini akan diresmikan, namun klub penggemar Rossi sudah mengumumkan bahwa fasilitas ini dalam progres pembangunan.

Sebelumnya, Rossi sudah membangun markas klub penggemarnya di tengah kota tersebut, yang kemudian disulap menjadi area pariwisata. Di area yang sama, sembilan kali juara dunia ini membuka restoran pizza 'Da Rossi', diikuti oleh toko merchandise 'VR46 Store' yang menjual berbagai memorabilia dirinya.

1 dari 3

Tertunda Akibat Covid-19

Tertunda Akibat Covid-19
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © AP Photo

Yellow Park sendiri bertempat di Jalan Iginio Balducci, tak jauh dari markas klub penggemar Rossi tersebut. Menurut laporan Corsedimoto, Sabtu (17/7/2021), taman hiburan ini sejatinya hendak dibuka pada 2020 sebagai peringatan ulang tahun klub penggemar yang ke-25, namun terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19.

Belum ada informasi lebih lanjut yang dirilis oleh dewan kota Tavullia, namun kabarnya di dalam taman hiburan ini akan terdapat sebuah lintasan mini yang bisa dilewati para pengunjung ketika menikmati berbagai permainan berisi referensi mengenai karier gemilang The Doctor selama turun di Grand Prix.

2 dari 3

Biaya Pembangunan dari Hasil 'Patungan'

Selain itu, akan ada atraksi lainnya yang didedikasikan untuk anak-anak. Proyek ini pun kabarnya dibangun dengan biaya patungan antara dewan kota Italia dan klub penggemar Rossi, yang belakangan ini sudah memberikan sinyal kuat untuk pensiun akhir musim nanti usai hasil balap yang kurang mentereng pada sembilan seri perdana.

"Nyaris selesai, Yellow Park hampir selesai! Kami akan mengumumkan tanggal pembukaannya dalam waktu dekat. Kami tak sabar menyambut #PopoloGiallo (julukan fans Rossi) di taman paling kuning!" tulis pernyataan klub penggemar Rossi lewat Instagram, Jumat (16/7/2021).

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021