FOLLOW US:


Zlatan Ibrahimovic: Ayo Bersama-sama Tendang Virus Corona!

18-03-2020 20:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic: Ayo Bersama-sama Tendang Virus Corona!
Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic memulai aksi penggalangan dana yang bertujuan untuk memusnahkan Virus Corona, khususnya di Italia.

Italia menjadi negara yang terkena dampak paling parah dari pandemi Virus Corona. Awalnya virus itu mewabah di Italia bagian utara.

Pemerintah pun sempat mengkarantina sejumlah daerah di area tersebut. Akan tetapi karena penyebarannya terlalu masif, Italia akhirnya memberlakukan karantina secara nasional.

Per hari Rabu (18/03/2020) ini, dari situs Worldofmeters, jumlah kasus positif Corona mencapai 31.506. Sementara korban meninggal 2.503 jiwa dan yang pulih baru 2.941 orang.

Para warga pun harus mendekam di rumah masing-masing selama setidaknya dua pekan untuk mencegah agar virus itu tidak makin menyebar. Tak terkecuali para pemain sepak bola.

1 dari 2

Aksi Penggalangan Dana Ibrahimovic

Situasi yang memprihatinkan ini telah membuat banyak pemain di Serie A tergerak. Mereka memulai gerakan masing-masing untuk membantu mengatasi Virus Corona.

Yang terbaru, Zlatan Ibrahimovic juga ikut bergerak untuk membantu memenangkan perang melawan Virus Corona tersebut. Ia menggelar aksi penggalangan dana agar dunia, khususnya Italia, bisa menendang dan mengenyahkan virus Covid19 itu.

 (c) gofundme
(c) gofundme

"Dalam momen dramatis untuk Italia ini, kami menciptakan penggalangan dana untuk rumah sakit Humanitas. Saya mengandalkan kemurahan hati rekan-rekan saya dan mereka yang ingin memberikan sumbangan kecil. Mari bersama-sama tendang CoronaVirus dan menangkan pertandingan ini!"

2 dari 2

Pemain Jadi Korban

Sejauh ini sudah ada sejumlah pemain sepak bola khususnya di pentas Serie A yang positif terinfeksi Virus Corona. Yang pertama terdeteksi adalah bek Juventus, Daniele Rugani.

Kemudian penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini juga terpapar virus tersebut. Setelah itu beberapa kasus lain juga mulai terdeteksi.

Di antaranya striker Fiorentina, Patrick Cutrone. Yang terbaru, gelandang Juventus yakni Blaise Matuidi juga dipastikan terinfeksi Covid19.

(Twitter)