FOLLOW US:


20 Pemain Pelatnas Turun di Indonesia Challenge 2013

20-06-2013 18:15
20 Pemain Pelatnas Turun di Indonesia Challenge 2013
20 Pemain Pelatnas turun di Indonesia Challenge 2013.
Bola.netBola.net - Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menurunkan 20 pemain untuk berlaga pada turnamen Prim-A Indonesia International Challenge 2013 di GOR Sudirman Surabaya, 2-7 Juli.

Sekretaris Panitia Indonesia Challenge, Eddyanto Sabarudin menyatakan pebulutangkis Pelatnas Cipayung akan turun di semua nomor yang dipertandingkan.

Pada nomor tunggal putra, terdapat tujuh pemain yang diturunkan, yakni Arif Ramadhan, Akbar Panji, Shesar Hiren Rhustavito, Ivanudin Rifan Fauzin, Thomi Azizan Mahbub, Christie Jonathan, dan Setyaldi Putra Wibowo.

Sementara itu, tunggal putri menyertakan tiga pemain, yakni Maziyyah Nadhir, Yeni Asmarani dan Renna Suwarno. Nomor ganda putra akan menurunkan tiga pasangan, kemudian ganda putri dan campuran masing-masing hanya menurunkan satu pasangan.

"Sebagian besar pemain Pelatnas yang turun di Indonesia Challenge kali ini adalah atlet yang baru dipanggil awal 2013 dan sejumlah pemain yang sudah beberapa tahun menghuni Pelatnas," kata Eddyanto.

Kepala Sub Bidang Perwasitan dan Turnamen PB PBSI ini, mengaku belum tahu siapa dari pemain Pelatnas tersebut yang masuk daftar unggulan, karena penentuan seeded dan undian dilakukan oleh Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) pada Jumat (21/6).

Turnamen internasional tahunan berhadiah total USD 20.000 itu, diikuti sebanyak 262 atlet dari 14 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Perancis, Jerman, Kanada, Bulgaria, Belgia, Hongkong dan Guatemala.