FOLLOW US:


20 Tim Putra dan Putri Siap Ikuti Superliga Badminton

18-02-2017 18:14
20 Tim Putra dan Putri Siap Ikuti Superliga Badminton
Djarum Superliga Badminton 2017 © HES

Bola.net - Penyelenggaraan Djarum Superliga Badminton 2017 kembali digelar, kali ini Surabaya dipilih sebagai venue pelaksanaan turnamen antar klub bulutangkis di Indonesia dan beberapa klub dari luar negeri.

Event yang rencananya akan diadakan di GOR DBL Surabaya pada 19 - 26 Februari tersebut, diikuti 10 tim putra dan 10 tim putti yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 3,3 M yang merupakan terbesar sejak awal diselenggarakan pada tahun 2007 lalu.

“Persiapan venue pertandingan sudah hampir 100%, kita tinggal menunggu pelaksaan turnamen. Kami juga berhadap kehadiran pemain top dunia bisa menjadi inspirasi bagi para pemain bulutangkis dan masyarakat Jawa Timur untuk terus meningkatkan prestasi dan minatnya di cabang olahraga bulutangkis,” ujar Direktur Superliga, Achmad Budiharto dalam sesi konferensi pers yang digelar di Hotel Ciputra Surabaya, Sabtu (18/2).

Dalam event tersebut, peserta akan dibagi dalam 4 grup. Dua grup tim putra, dan dua grup tim putri yang telah diundi di Jakarta pada 1 Februari lalu. Pada tim putra Grup A akan dihuni oleh juara bertahan Musica Champion yang akan bersaing dengan Mutiara Cardinal, Tjakrindo Masters, Hitachi (Jepang) dan USM BLIBLI.COM. Sedangkan di grup B putra dihuni oleh Berkat Abadi, PB Djarum, Sport Affairs (Malaysia), Tricky Panders ( Jepang) dan Granular (Thailand).

Pada tim putri, grup C akan dihuni oleh Berkat Abadi, Tjakrindo Masters, USM BLIBLI.COM, Gifu Tricky Panders dan Granular (Thailand). Dan pada grup D akan dihuni oleh Mutiara Cardinal, Hokito Bank (Jepang), Jaya Raya, Kumamoto Saishukan (Jepang) dan PB Djarum.

Dengan format beregu putra dan putri tersebut, menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber. Dimana tiap tim akan menurunkan wakil di lima partai yang dipertandingkan, yaitu tiga nomor tunggal dan dua nomor ganda.

Sementara itu tim baru yang turut serta dalam kejuaraan tersebut yang juga bertindak sebagai tuan rumah, Tjakrindo Masters, menegaskan akan turut serta meramaikan event ini. "Sebagai klub baru kita tidak berharap banyak, kita berpartisipasi sebagai tuan rumah. Dan akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda", ujar Andri Yong manajer tim Tjakrindo Masters. (hes/dzi)