FOLLOW US:


Ahsan/Hendra Melaju ke Final Japan Open 2019

27-07-2019 15:31

 | Serafin Unus Pasi

Ahsan/Hendra Melaju ke Final Japan Open 2019
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. © PBSI

Bola.net - Sebuah prestasi kembali dibuat oleh Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Pasangan ini berhasil memastikan diri lolo ke Final Ganda Putra Japan Open 2019.

Pada semifinal, The Daddies mengalahkan pasangan Jepang unggulan kedua, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung, 22-20 dan 21-10 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7/2019).

Pertarungan berjalan ketat. Sempat memimpin pada awal permainan, Ahsan/Hendra tertinggal dua poin dari Kamura/Sonoda dalam kedudukan 4-6.

Sebuah serangan bertubi-tubi yang dilancarkan the Dadies membuat pasangan Jepang itu mati langkah. Skor sementara 6-6. Sempat tertinggal 6-8, Ahsan/Hendra berbalik unggul 10-8. Pertarungan semakin ketat. Pasangan Jepang memenangi reli panjang dan kedudukan menjadi 12-11.

Ahsan/Hendra sempat unggul 16-13, namun Kamura/Sonoda mampu merebut dua angka dan memangkas jarak poin. Lagi, setelah memimpin tiga poin, Ahsan/Hendra terkejar.

Kamura/Sonoda sukses menyamakan skor 18-18. The Daddies tertinggal satu poin setelah membuat kesalahan sediri. Ahsan/Hendra akhirnya merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tak memberikan kesempatan pasangan Jepang untuk mengembangkan permainan. Faktor pengalaman dan konsistensi membuat Ahsan/Hendra tampil lebih baik pada gim kedua. Mereka unggul 9-3 hanya dalam waktu dua menit.

Ahsan/Hendra sempat terkejar dua angka. Namun, mereka kembali menguasai permainan dan unggul 16-10. Ahsan/Hendra meraih dua angka beruntun dan mendekat ke match point.

Ahsan/Hendra tak perlua memeras keringat untuk memastikan tiga poin terakhir sekaligus merebut kemenangan gim kedua dengan skor 21-10.

Dengan demikian, Indonesia telah meloloskan tiga wakil di final Jepang Terbuka 2019. Selain Ahsan/Hendra, ada ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Jonatan Christie.

Siapa lawan The Daddies di Final? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 1

Berpeluang All Indonesian Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang kembali bertemu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. All Indonesian Final sebelumnya tercipta di Indonesia Open 2019.

Saat ini, Kevin/Marcus tengah menghadapi lawan yang sama pada Indonesia Open, yakni unggulan ketiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sumber: Bola.com