FOLLOW US:


Alvent Yulianto Kecewa Kalah Dari Ganda Putra China

22-06-2011 21:07
Djarum Indonesian Open Super Serie 2011
Djarum Indonesian Open Super Serie 2011

Bola.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, mengaku kecewa atas kekalahan dari pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng, pada babak pertama turnamen bulutangkis Indonesia Open Super Series Premier 2011.

"Saya sangat kecewa karena kami dua kali kalah hanya dalam empat hari. Hari Minggu lalu kami juga kalah melawan mereka pada final turnamen Singapura Open," tutur Alvent.

Kekalahan di babak final Singapura Open tersebut menurut Alvent karena secara fisik mereka memang kalah. Namun, kali ini kekalahan mereka lebih disebabkan faktor taktik.

"Di game pertama kami kalah karena belum menemukan bagaimana meredam permainan cepat mereka. Pada game kedua kami mulai dapat menemukan cara bagaimana mematikan mereka. Sayangnya pada game ketiga kami gagal," kata Alvent menambahkan.

Pada game pertama pasangan Indonesia ini selalu ketinggalan dalam pengumpulan angka sejak pertandingan dimulai. Pada game kedua Alvent/Hendra mengubah taktik bermain dengan lebih banyak bermain di net. Upaya ini ternyata cukup efektif untuk meredam kecepatan permainan ganda China unggulan ketiga tersebut.Sayangnya pada set ketiga mereka tampil tidak cukup solid seperti pada game kedua.

"Pada game ketiga pasangan China itu mengubah taktik permainan dengan menghindari permainan net dan lebih banyak menjatuhkan bola di belakang."

"Mereka mendapatkan momentum ini dan dengan cepat menguasai pertandingan. Kami pun mencoba mengubah taktik untuk mengejar ketinggalan, namun sayangnya tidak menemukan momentumnya dan semakin jauh tertinggal sampai akhirnya kalah," papar Alvent. (ant/end)