FOLLOW US:


Anthony Ginting Akui Sempat Gugup Jalani Final Beregu SEA Games 2019

04-12-2019 12:55

 | Anindhya Danartikanya

Anthony Ginting Akui Sempat Gugup Jalani Final Beregu SEA Games 2019
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Anthony Sinisuka Ginting harus kerja keras mengalahkan pemain Malaysia, Soong Joo Ven, pada final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (4/12/2019).

Anthony mengaku tampil gugup pada laga tersebut hingga membutuhkan tiga gim untuk menyudahi perlawanan Soong dengan skor 13-21, 21-15, 21-18 dalam 69 menit.

“Puji Tuhan hari ini bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia di babak final. Terus bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera,” kata Anthony via rilis dari PBSI.

1 dari 2

Terganggu Kondisi Angin

Anthony mengaku cukup tegang pada gim pertama. Pemain asal Cimahi, Jawa, Barat itu tak bisa bermain lepas dengan maksimal. Apalagi menurut Anthony kondisi angin di lapangan serta shuttlecock yang digunakan berbeda dengan laga semifinal.

Pada gim kedua dan tiga, ia coba main lebih fokus. “Jujur tadi di game pertama ada sedikit gugup. Selain itu, angin dan shuttlecock-nya kaya beda dengan kemarin, agak lebih kencang Jadi saya harus bermain lebih sabar," ujar Anthony.

"Selain ada gugup, feeling pertandingan juga tidak langsung nyetel. Ketika hendak cari ritme dan pola malah terganggu kondisi angin dan shuttlecock,” jelas lanjutnya.

2 dari 2

Bermain Lebih Sabar

Anthony mengaku bermain lebih sabar pada gim kedua. Hasilnya, dia bisa balik mengambil kemenangan. "Pada gim kedua saya mencoba tidak macam-macam dulu di lapangan, tidak boleh langsung menyerang dan ingin mematikan lawan," ujarnya.

Harus lebih menyiapkan kaki. Gim ketiga kami baru sama-sama bisa main normal sesuai kemampuan masing-masing,” imbuh Anthony.

Indonesia sukses meraih medali emas berkat kemenangan Jonatan Christie, Anthony, serta ganda putra lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan satu-satunya wakil yang mengalami kekalahan.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 4 Desember 2019