FOLLOW US:


Anthony Ginting Kandas, Hafiz/Gloria ke Perempat Final Toyota Thailand Terbuka 2021

21-01-2021 14:25

 | Anindhya Danartikanya

Anthony Ginting Kandas, Hafiz/Gloria ke Perempat Final Toyota Thailand Terbuka 2021
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, harus menerima kekalahan dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, pada babak kedua Toyota Thailand Terbuka 2021 di Bangkok, Kamis (21/01/2021). Dalam laga ini, Ginting kalah dengan skor 19-21 21-13, 12-21 usai performa yang cenderung tak konsisten dan kerap blunder.

Pada gim pertama, ia mengawali laga dengan baik. Meski skor ketat, ia memimpin selepas interval 11-8. Ginting lalu menjauh dari Lee dengan 17-10. Tapi usai momen ini, Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri dan skor pun disamakan 18-18. Nahasnya Lee Cheuk Yiu akhirnya mengambil gim pertama lewat kemenangan 21-19.

Jalannya awal gim kedua sangat mirip seperti gim pertama. Ginting mengambil momentum terlebih dahulu sehingga unggul 11-5 pada jeda. Kali ini ia enggan mengulang kesalahan seperti gim pertama. Dia terus menjaga gap lebar untuk menang 21-13.

Sayangnya gim ketiga, performa Ginting kembali turun. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan memberikan bola mudah kepada lawan. Ia hampir tak pernah memimpin dan akhirnya menyerah 12-21. Dengan kekalahan Ginting, maka Shesar Hiren Rhustavito jadi satu-satunya harapan tunggal putra Indonesia untuk lolos ke perempat final.

1 dari 2

Hafiz/Gloria Melenggang ke Perempat Final

Hafiz/Gloria Melenggang ke Perempat Final
Gloria Emmanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal © PBSI

Beruntung kegagalan Ginting tidak diikuti wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Kepastian menuju perempat final pun didapat setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan pasangan non unggulan Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu, 21-17, 21-8.

Hafiz/Faizal bakal jadi satu-satunya harapan Tanah Air di sektor ganda campuran. Karena sebelumnya andalan utama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah kandas di babak pertama.

Kekalahan juga dirasakan ganda campuran muda Tanah Air, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Keduanya kandas ketika bersua pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Kamis pagi. Adnan/Mychelle kalah dua gim langsung dari unggulan kelima tersebut dengan skor 18-21, 15-21.

Disadur dari: Bolacom (Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 21 Januari 2021

2 dari 2

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021