FOLLOW US:


Apriyani/Ketut Akui Kekuatan Thailand di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

13-02-2020 14:32

 | Anindhya Danartikanya

Apriyani/Ketut Akui Kekuatan Thailand di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020
Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani © PBSI

Bola.net - Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani menelan kekalahan dari ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada laga lanjutan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020).

Apriyani/Ketut bermain di bawah tekanan. Meski sempat mengamankan gim kedua, Apriyani/Ketut menyerah 13-21, 21-15, 17-21. Apriyani mengakui sang lawan tampil lebih baik. Pukulan menyilang dan smash terukur yang dilepaskan Jongkolphan/Rawinda membuat Apriyani/Ketut kewalahan.

"Sebetulnya kami tahu kondisi lawan tidak seratus persen, tetapi mereka hari ini bisa bermain lebih safe dibanding kami. Mereka juga bisa membaca pola bermain kami, kami sudah coba ubah dan mereka masih bisa antisipasi. Mereka lebih siap dengan permainan defense balik serangnya," kata Apriyani via rilis PBSI.

1 dari 2

Pernyataan Ni Ketut Mahadewi Istarani

Sementara itu, Ketut mengakui banyak melakukan kesalahan. Dia pun berharap bisa memperlihatkan penampilan yang lebih baik, jika nantinya tim putri Indonesia lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

"Saya minta maaf karena belum bisa menyumbang kemenangan untuk tim, padahal Apri sudah bermain bagus. Saya banyak melakukan kesalahan pada akhir gim ketiga, saya banyak belajar juga dari Apri," kata Ketut.

2 dari 2

Samakan Kedudukan

Setelah sempat tertinggal 1-2 dari Thailand, tim putri Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Tambahan poin untuk Indonesia diraih Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Siti/Ribka memetik kemenangan 21-17 dan 21-12 atas Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Indonesia pun masih berpeluang untuk membalikkan kedudukan lewat Choirunnisa, yang tampil pada laga terakhir. Saat berita ini diturunkan, Choirunnisa tertinggal 18-21 dari Phittayaporn Chaiwan pada gim pertama.

Laga Indonesia kontra Thailand merupakan pertandingan terakhir di Grup Y. Laga ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara grup. Saat ini, Indonesia dan Thailand sama-sama telah mengantongi satu kemenangan setelah mengalahkan Filipina.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Rizki Hidayat/Dipublikasi: 13 Februari 2020