FOLLOW US:


Bekuk Jorgensen Lagi, Jonatan Christie ke Babak Kedua Prancis Terbuka 2019

24-10-2019 09:20

 | Anindhya Danartikanya

Bekuk Jorgensen Lagi, Jonatan Christie ke Babak Kedua Prancis Terbuka 2019
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie © PBSI © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie sukses menembus ke babak kedua Prancis Terbuka 2019 setelah mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Jonatan menang melalui straight set, 21-15, 21-16.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan yang kelima antara Jonatan dan Jorgensen tahun ini dan Jonatan selalu menang. Kemenangan terakhir Jonatan atas Jorgensen terjadi di Denmark Terbuka 2019.

“Setahun ini saya sudah lima kali ketemu Jan O. Dia pemain bagus dan berpengalaman. Tetapi yang membedakan mungkin usia juga ya. Kelihatan tadi di lapangan beberapa kali dia seperti keteteran di fisiknya,” kata Jonatan.

1 dari 2

Bakal Lawan Wakil Hongkong

“Tetapi dari sisi saya juga masih banyak adaptasi. Karena pertandingan pertama biasanya masih belum stabil. Feeling-nya juga belum dapet banget. Apalagi kondisi bola dan lapangan dengan Denmark Open kemarin terasa sangat berbeda,” ujarnya.

Pada putaran kedua, Jonatan akan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Pemain tersebut memastikan tempat di putaran kedua setelah menyingkirkan wakil Belanda, Mark Caljouw, yang mundur dari pertandingan.

“Untuk besok saya harus mempelajari lagi pola permainan lawan. Saya juga mau lebih maksimal lagi di lapangan,” ujar Jonatan.

2 dari 2

Fitriani Juga Lolos

Fitriani Juga Lolos
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani © PBSI

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil mengamankan tempat di babak kedua Prancis Terbuka 2019 usai menumbangkan wakil Turki, Neslihan Yigit melalui straight set, 21-17, 21-12 pada Rabu (23/10/2019).

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan kali ketiga antara Fitriani dan Yigit. Sebelumya, Fitriani dan Yigit bertanding pada Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Fitriani menang di pertandingan beregu dan kalah di perorangan dari Yigit.

“Alhamdulillah, Fitri hari ini bisa lolos, bisa main dengan lancar tadi di lapangan. Fitri sudah dua kali bertemu dengan Yigit. Tadi Fitri lebih banyak main reli, menghindari pola lawan dari awal. Dia hari ini mainnya seperti kurang enak. Karena mungkin jarang turnamen juga, jadi Fitri merasa dia banyak tegangnya,” kata Fitriani.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo dan Gregah/Dipublikasi: 23 Oktober 2019