FOLLOW US:


Bekuk Thailand, Greysia/Apriyani Rebut Emas SEA Games 2019

09-12-2019 15:45

 | Anindhya Danartikanya

Bekuk Thailand, Greysia/Apriyani Rebut Emas SEA Games 2019
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii © PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih medali emas SEA Games 2019 dari nomor perorangan bulu tangkis usai membekuk pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dua gim langsung, 21-3 dan 21-8 di Manila, Senin (9/12/2019)

Laga gim pertama sangat ketat. Kejar mengejar poin terjadi di awal gim pertama, di mana persaingan ketat itu berlangsung sejak poin pertama hingga 2-2, namun Greysia/Apriyani mampu mengunci permainan lawan dan memperbesar keunggulan hingga 7-2.

Sejumlah kesalahan sendiri membuat pasangan Thailand harus menyerahkan poin demi poin kepada Greysia/Apriyani. Akhirnya pasangan Indonesia itu pun unggul hingga 11-2 pada separuh gim pertama.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Thailand, membuat Greysia/Apriyani terus dapat keuntungan di sisa gim pertama. Bahkan Chayanit/Phataimas hanya diberikan tambahan satu poin hingga akhirnya Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan kemenangan 21-3.

1 dari 1

Jalannya Babak Kedua

Pada awal gim kedua, pasangan Thailand berusaha untuk lebih dulu mendapatkan poin. Namun, pasangan Indonesia tetap memberikan perlawanan yang membuat awal gim kedua tersebut berjalan ketat hingga 4-4.

Greysia/Apriyani pun mulai meninggalkan lawan mereka dengan keunggulan 7-4. Tapi, Thailand tetap berusaha memberi tekanan dan meraih poin hingga mengejar dan hanya tertinggal satu poin di 8-7. Namun, sebuah smash keras dan pukulan lob dari Greysia membuat Indonesia itu unggul 11-7 pada paruh pertama gim kedua.

Perjuangan pasangan Thailand untuk memberi perlawanan kepada Greysia/Apriyani begitu keras. Bahkan mereka mampu berbalik unggul 13-12. Pertarungan pun makin ketat, di mana perolehan poin terus kejar mengejar mulai dari 14-14 hingga 18-18.

Namun, perlawanan ketat pasangan Thailand tersebut tak mampu menunda keberhasilan Greysia/Apriyani untuk menyabet medali emas SEA Games 2019. Pasangan Indonesia itu menyabet emas setelah menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Emas Greysia/Apriyani menjadi emas ketiga yang diraih bulu tangkis Indonesia. Sebelumnya, dua medali emas datang dari tim beregu putra dan nomor perorangan dari ganda campuran yang direbut Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Aning Jati/Dipublikasi: 9 Desember 2019