FOLLOW US:


Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Lega Rebut Emas di Asian Para Games 2018

07-10-2018 16:30
Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Lega Rebut Emas di Asian Para Games 2018
Hafizh Briliansyah Prawiranegara © Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net - Indonesia berhasil merebut medali emas pertama di Asian Para Games 2018 lewat cabang olahraga bulu tangkis beregu putra di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/10), yakni hanya sehari setelah upacara pembukaan digelar.

Tim Indonesia terlebih dulu menyingkirkan Thailand 2-0 di semifinal dengan kemenangan yang dipersembahkan Fredy Setiawan dan Hafiz Briliansyah/Hary Susanto. Lalu, mereka menang 2-1 atas Malaysia di laga final.

"Ini emas pertama Indonesia. Mudah-mudahan bisa menular kepada nomor-nomor yang lain berikutnya, Amin," jelas Hafiz.

Sebelumnya, Indonesia sempat di atas angin berkat kehebatan Fredy. Ia menang 21-6, 21-12 atas Muhammad Norhilmie Mohd Zainuddin. Sayang, wakil kedua Indonesia, Hafiz/Hari bertekuk lutut 10-21, 17-21 dari Cheah Liek Hou/Hairul Fozi Saaba.

Untungnya, wakil terakhir Indonesia, Dheva Anrimusthi bisa memastikan kemenangan 21-6, 21-12 atas M Faris. Sukses itu yang membawa Indonesia berhak atas raihan emas perdananya di Asian Para Games 2018.

"Tadi kita sempat down karena tertekan terus. Alhamdulillah di partai ketiga kita bisa memenangkannya. Dari sini kita bisa ambil pelajaran harus lebih konsentrasi lagi ke depannya," pungkas Hafiz.

*Update terkini Asian Para Games 2018 mulai dari jadwal pertandingan, perolehan medali hingga informasi terbaru di sini.

Sumber: Liputan6.com