FOLLOW US:


Bulutangkis Asian Games 2018: Dikalahkan Tiongkok, Indonesia Harus Puas Raih Perak

22-08-2018 23:23
Bulutangkis Asian Games 2018: Dikalahkan Tiongkok, Indonesia Harus Puas Raih Perak
© Inasgoc/Antara

Bola.net - Tim putra Indonesia harus puas meraih perak setelah kalah 1-3 dari Tiongkok dalam babak final beregu putra cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Rabu (22/8).

Kekalahan rubber gim yang dialami Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 18-21, 21-17, dan 18-21, dari pasangan China, Zhang Nan/Liu Cheng, memastikan Indonesia harus puas dengan medali perak.

Kejar mengejar poin terjadi pada gim pertama pertandingan keempat bulutangkis beregu putra hingga akhirnya pasangan Indonesia sempat unggul 12-10. Sebelum itu, baik China maupun Indonesia hanya bisa unggul satu poin sebelum akhirnya disamakan kembali oleh masing-masing lawan.

Fajar dan Rian sempat bersaing ketat dengan Zhang Nan dan Liu Cheng hingga kedudukan 18-18. Namun, akhirnya Indonesia harus menyerahkan gim pertama kepada lawan setelah kalah 18-21.

Fajar dan Rian berusaha meninggalkan lawannya dengan unggul 5-1 di awal gim kedua. Meski Zhang Nan/Liu Cheng terus berusaha mendapatkan poin, pasangan Indonesia berusaha untuk menjaga jarak. Ganda putra Indonesia itu pun unggul 11-6 dalam setengah permainan gim kedua.

Zhang Nan dan Liu Cheng tak menyerah begitu saja. Pasangan peringkat keempat dunia itu berhasil membuat kedudukan menjadi imbang di posisi 14-14. Fajar dan Rian pun tak menyerah begitu saja. Ganda putra peringkat kesembilan dunia ini akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Pertarungan sengit antara dua ganda putra itu masih terus berlanjut di gim ketiga. Saling mengejar poin dilakukan dengan ketat. Hingga rehat di tengah gim ketiga, China hanya unggul satu poin, 11-10 atas Fajar dan Rian.

Zhang Nan dan Liu Cheng berusaha untuk langsung meninggalkan Fajar dan Rian hingga empat poin. Namun pasangan Indonesia itu tak kunjung menyerah dan mencoba mengejar ketinggalan poin hingga 15-16.

Akhirnya medali emas dari bulutangkis beregu putra lepas dari Indonesia setelah Fajar dan Rian menyerah 18-21 dari Zhang Nan/Liu Cheng di gim ketiga. Indonesia hanya berhasil meraih medali perak bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 setelah harus menelan kekalahan 1-3 dari China.

Sumber: Bola.com