FOLLOW US:


BWF World Tour Finals 2020, Hafiz / Gloria Gagal Menang Atas Duo Prancis

27-01-2021 20:59

 | Dimas Ardi Prasetya

BWF World Tour Finals 2020, Hafiz / Gloria Gagal Menang Atas Duo Prancis
Gloria Emmanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal © PBSI

Bola.net - Jalani pertandingan pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020 melawan wakil Prancis, Ganda Campuran Indonesia yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipaksa menelan kekalahan.

Hafiz/Gloria berduel melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1/2021) sore WIB. Mereka sebenarnya mencatatkan start yang apik.

Hafiz/Gloria tampil dominan pada gim pertama. Keduanya pun berhasil memimpin 5-0 atas Thom/Delphine.

Setelah berhasil memimpin 11-3 pada saat jeda, Hafiz/Gloria langsung tancap gas dan mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-14.

1 dari 2

Gim Kedua dan Ketiga

Sayangnya pada gim kedua, Hafiz/Gloria berbalik tampil dibawah tekanan Thom/Delphine. Pukulan menyilang dan smash keras yang dilancarkan wakil Prancis itu membuat Hafiz/Gloria kewalahan.

Keduanya pun sempat tertinggal 0-5, 4-8, dan 7-11 pada saat interval. Terus bermain dibawah tekanan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menyerahkan gim kedua kepada Thom/Delphine dengan skor 14-21.

Pada gim penentuan, Hafiz/Gloria masih kesulitan mengembangkan permainan. Keduanya lagi-lagi tertinggal jauh 0-6 dari Thom/Delphine pada awal gim ketiga.

Berbagai kesalahan yang dilakukan serta permainan bagus yang diperlihatkan sang lawan membuat Hafiz/Gloria terus tertinggal jauh. Hingga akhirnya, pasangan non unggulan tersebut menelan kekalahan 17-21 dari Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020.

2 dari 2

Peluang Lolos Masih Terbuka

Meski menelan kekalahan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih berpeluang lolos ke semifinal. Namun syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan dalam dua laga berikutnya.

Pada laga berikutnya BWF World Tour Finals 2020, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich asal Jerman pada Kamis (28/1/2020). Adapun laga terakhir Grup B, Hafiz/Gloria bersua wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai pada 29 Januari mendatang.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Rizki Hidayat
Published: 27 Januari 2021