FOLLOW US:


Cedera Tak Sembuh, Sony Dwi Kuncoro Absen Dua Bulan

21-06-2011 17:15
Sony Dwi Kuncoro (c) AP
Sony Dwi Kuncoro (c) AP

Bola.net - Juara Indonesia Terbuka 2008 Sony Dwi Kuncoro dipastikan bakal absen selama dua bulan untuk memulihkan cederanya sekaligus mempersiapkan menghadapi turnamen berikutnya.

"Setelah ini (Indonesia Terbuka) tidak ada pertandingan hingga setelah Lebaran, saya juga absen di Kejuaraan Dunia (Agustus)," ujar Sony setelah melakoni pertandingan pada babak kualifikasi Indonesia Terbuka Super Series di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Sony ingin memanfaatkan waktu tanpa turnamen itu untuk menyembuhkan cedera pinggangnya yang sudah hampir enam bulan belum pulih sekaligus menyiapkan diri menghadapi turnamen berikutnya.

"Selama ini saya ikut turnamen hanya ikut saja supaya peringkat saya tidak turun jauh, tetapi dengan persiapan yang masih kurang karena latihannya kurang maksimal," jelas Sony yang peringkatnya sekarang merosot hingga 34 Dunia.

Soal kegagalannya lolos ke babak utama turnamen berhadiah 600.000 dolar AS tersebut, Sony tidak sepenuhnya menjadikan cedera pinggangnya sebagai alasan.

"Sebenarnya sudah sembuh tetapi saya masih ragu-ragu dan persiapan juga kurang karena selama ini saya hanya latihan ringan, sementara lawannya juga nggak bisa dibilang jelek," tambah Sony.

Disinggung mengenai peran pelatih Li Mao, Sony mengatakan, sebenarnya ia cocok saja menjalani program pelatihan dari pelatih asal China tersebut, namun kurang terjadi komunikasi antara pemain dengan pelatih mengenai kekurangan pemain.

"Sebagai pelatih kepala seharusnya ia hadir dan menyaksikan pemain bertanding dalam berbagai turnamen dan melihat kekurangan pemainnya. Tetapi dia tidak pernah melakukannya," tutup Sony.  (ant/end)