Chico Aura Dwi Wardoyo Siap Menggebrak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Anindhya Danartikanya | 12 Agustus 2022 13:43
Chico Aura Dwi Wardoyo (c) PBSI

Bola.net - Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah tak sabar menanti debutnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasiumm, Jepang, 22-28 Agustus 2022. Chico siap menyajikan gebrakan dengan menunjukkan penampilan terbaik.

Chico merupakan salah satu dari empat wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen ini, bersama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Chico mengaku, persiapannya ke berjalan lancar. Namun, ia tak ingin terbebani dan berniat menikmati setiap laga.

"Chico bersyukur bisa bermain di Kejuaraan Dunia. Mau kasih permainan terbaik dan keluarin semua yang dilatih. Juga mau enjoy dan menikmati pertandingan," kata Chico dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

1 dari 3 halaman

Fokus dan Jaga Pikiran

Chico Aura Dwi Wardoyo (c) PBSI

Chico tak menemui kendala jelang debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Menurutnya, yang terpenting adalah fokus dan menjaga pikiran. "Persiapan sudah baik. Pada pekan ini menjaga kondisi badan, otot, dan maintanance. Semua punya komponen masing-masing," ucapnya.

"Lebih di fisik sama stroke, sisanya tinggal jaga pikirannya. Bersyukur diberi kesempatan oleh pelatih. Kepercayaan diri lebih ada dan jaga momentum dengan fisik dan teknik," lanjut Chico.

Tim Indonesia sendiri rencananya akan bertolak ke Jepang pada Kamis (18/8/2022). Pelatih tunggal putra, Irwansyah, menyebut persiapan anak asuhnya sejauh ini sudah bagus. Para pemain disebut siap tempur untuk memberikan yang terbaik.

2 dari 3 halaman

Tak Pasang Target

Irwansyah juga enggan mematok target terlalu tinggi untuk tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Irwansyah hanya berpesan, agar pemain bisa menikmati pertandingan.

"Kami semua udah bagus ya dari latihannya. Fokus anak anak dan semuanya fisik dan pikiran sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak pun bagus semuanya. Jadi, tinggal berangkat aja ke Jepang," ucap Irwansyah.

"Kalau dari saya, yang penting pemain bisa enjoy. Harapannya mereka bermain lepas. Buat apa pasang target kalau merega enggak lepas. Ada saatnya kami pasang target. Sekarang, yang pasti persiapan kami sudah bagus. Kalau persiapan bagus, InsyaAllah hasilnya bagus," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muahmmad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Disadur dari: Bolacom (Zulfirdaus HarahapZulfirdaus Harahap) | Dipublikasi: 11 Agustus 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR