FOLLOW US:


Comeback Mulus Hayom Rumbaka di Surabaya

14-11-2016 17:41
Comeback Mulus Hayom Rumbaka di Surabaya
Hayom Rumbaka © M Syafaruddin

Bola.net - Senin (14/11) hari ini akan selalu diingat oleh Dionysius Hayom Rumbaka. Bertempat di GOR Sudirman Surabaya, Hayom menjalani debut pasca istirahat total selama setahun terakhir. Ada sedikit rasa takut dan trauma yang ia rasakan pasca cedera yang ia derita sejak akhir 2015 lalu itu.

Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 menjadi turnamen pertama yang diikuti Hayom pasca cedera. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Anterior cruciate ligament (ACL) Hayom putus ketika dirinya  berlaga di Liga Malaysia, Desember 2015 silam. Lepas itu, Hayom sempat naik ke meja operasi pada Maret 2016.

Delapan bulan pasca operasi, Hayom turun lagi ke medan 'perangnya'. Bermain di nomor tunggal dewasa putra, Hayom berhasil memenangkan pertandingan pertamanya. Hayom mengalahkan pemain dari Malaysia, Hussein Zayan Shaheed Zaki dengan dua game langsung, 21-8 dan 21-13, dalam waktu 23 menit.

Dalam wawancara usai pertandingan, Hayom mengaku masih beradaptasi kembali dengan bulutangkis. Setahun absen membuatnya harus adaptasi dengan lapangan serta suasana bertandingan. Apalagi kondisinya belum 100 persen bugar. "Sempat tegang di awal-awal pertandingan. Karena takut tidak bisa bertanding lagi," aku Hayom.

Pada babak kedua Selasa (15/11) besok, Hayom akan langsung berjumpa dengan unggulan kedua, Fikri Ihsandi Hadmadi. Wakil PB Tangkas Jakarta tercatat sebagai juara Djarum Sirnas Sumatera Utara 2016. Saat ditanya tentang laga besok, Hayom tersenyum. Menurutnya, ada hal yang lebih berharga dibandingkan menang atau juara di turnamen ini.

"Pokoknya yang saat ini saya pikirkan ingin mendapatkan suasana pertandingan, dan menghilangkan trauma. Tidak ada target khusus untuk turnamen ini. Jadi bertemu siapapun lawannya, saya akan main enjoy saja," ungkap mantan atlet penghuni Pelatnas Cipayung ini. (faw/asa)