FOLLOW US:


Dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk Indonesia

11-03-2019 10:01
Dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk Indonesia
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai All England 2019. © PBSI

Bola.net - Kesuksesan meraih gelar di All England 2019 disebut Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sebagai sebuah perasaan yang spesial. Keduanya pun menyebut gelar tersebut untuk seluruh rakyat Indonesia yang tak pernah berhenti memberi dukungan.

Ganda putra Indonesia tersebut mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia / Sho Wooi Yik, lewat rubber game. Ahsan / Hendra kalah pada set pertama dengan selisih cukup jauh, yaitu 11-21.

Namun, pasangan senior Indonesia itu bangkit dan mengunci kemenangan pada rubbet set dengan skor 21-12 setelah mengakhiri set kedua dengan skor 21-14. Kemenangan tersebut disambut dengan suka cita oleh Ahsan / Hendra.

Sebagai pemain senior, Ahsan dan Hendra mengakui kalau mereka tidak lagi memiliki keunggulan fisik, karena itu pengalaman dan dukungan suporter menjadi sumber kekuatan mereka.

“Pemain muda banyak yang lebih kuat. Kami hanya bisa fokus dan mengandalkan pengalaman. Hal itu sangat berguna, tetapi pastinya juga karena dukungan rakyat Indonesia,” ujar Ahsan.

“Terima kasih untuk dukungan dari rakyat Indonesia, baik yang ada di sini maupun di Indonesia. Kami persembahkan kemenangan ini untuk rakyat Indonesia,” ungkap Ahsan.

Gelar All England 2019 menjadi gelar kedua Ahsan / Hendra di ajang tersebut selama berkiprah di kejuaraan bulutangkis. Sebelumnya, Ahsan / Hendra menjadi juara pada 2014 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo / Kenichi Hayakawa.

Pada All England 2019, Ahsan / Hendra menjadi unggulan keenam turnamen. Pada perjalanan menuju final, Ahsan / Hendra menyingkirkan unggulan ketiga turnamen, yaitu pasangan Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda.