FOLLOW US:


Demi Juara, Ahsan/Hendra Mengaku Tampil Habis-Habisan

16-06-2013 19:30
Demi Juara, Ahsan/Hendra Mengaku Tampil Habis-Habisan
Demi juara, Ahsan/Hendra mengaku tampil habis-habisan.
Bola.netBola.net - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku bermain habis-habisan untuk menaklukkan ganda putra peringkat pertama dunia, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae pada babak final Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (16/6).

Ahsan/Hendra merupakan harapan satu-satunya Indonesia yang berhasil lolos ke babak final. Lewat penampilan gemilang, mereka langsung menekuk pasangan Korea Selatan itu dengan skor 21-14, 21-18 dalam waktu 39 menit.

"Pasti ada beban sebagai wakil satu-satunya. Tetapi kami tidak mau memikirkan itu. Pokoknya kami mau bermain habis-habisan," kata Ahsan yang baru pulih dari cedera pinggang.

Hendra menambahkan bahwa mereka memang tampil maksimal. "Hari ini kami bermain cukup baik. Sebelumnya kami sudah mempelajari permainan mereka berdua," tambah Hendra.

Hendra menuturkan mereka menerapkan pola bermain menyerang sejak awal. Tekanan yang mereka berikan berhasil membuat lawan mati kutu. Meskipun sempat disalip 15-16 pada game kedua, mereka mampu dengan cepat mengendalikan permainan.

"Pertahanan mereka tidak terlalu jelek. Tetapi meskipun di game kedua mereka bermain lebih cepat, kami sudah antisipasi. Menerapkan serangan dulu. Terbantu angin juga," jelas Hendra.

Gelar ini merupakan yang kedua bagi keduanya setelah berpasangan usai laga Olimpiade London 2012 lalu. Sebelumnya mereka berhasil menjuarai Malaysia Open.

"Kemenangan ini untuk seluruh Indonesia. Mungkin ini rezeki calon anak," ujar Ahsan yang sedang menunggu kehadiran anak pertamanya.

Setelah kemenangan ini, mereka siap menghadapi Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung Agustus mendatang. "Kami siap untuk target juara di Kejuaraan Dunia," tutup Hendra.