FOLLOW US:


DIO 2011, Premier Super Series Pertama di Indonesia

16-06-2011 06:48

Bola.net - Djarum Indonesia Open (DIO) 2011 akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, pada 21 hingga 26 Juni mendatang.

DIO di klaim sebagai satu level lebih tinggi dibanding Super Series lainnya, dan menjadi kejuaraan bulutangkis bergengsi di dunia. Bahkan, hadiah yang ditawarkan lebih besar. Jika tahun lalu DIO Super Series memberikan hadiah total US$ 250.000, maka tahun ini total hadiah mencapai US$600.000.

"Ini bukti kami untuk terus mendukung bulutangkis Indonesia. Kami berharap prestasi Indonesia bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Apalagi, tahun ini kejuaraannya lebih bergengsi dari sebelumnya," kata juru bicara PT Djarum, Yan Haryadi Susanto, di Jakarta, Rabu (15/6).



Rangkaian Super Series memang dirancang untuk menarik perhatian para pebulutangkis tingkat dunia dan memberikan kebanggaan tersendiri untuk mereka yang bisa berpartisipasi.

Jumlah hadiah dari Premier Super Series yang begitu besar, merupakan kebijakan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Bagi penyelenggara Premier Super Series, mereka memberikan syarat hadiah minimum yakni US$350.000. Sedangkan bagi peserta, BWF mewajibkan mereka yang berada di urutan 10 teratas dunia untuk hadir. DIO juga akan menjadi lebih seru, setelah menjadi salah satu kejuaraan yang poinnya akan diakumulasikan untuk Olimpiade di London 2012 mendatang.

"Semua pebulutangkis dunia dipastikan akan berlaga di panggung DIO 2011, dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tegasnya.    (esa/fjr)