FOLLOW US:


DIO 2011-Susah Payah, Taufik Tundukkan Daren Liew

23-06-2011 07:04
Taufik Hidayat © Bola/Esa
Taufik Hidayat © Bola/Esa

Bola.net - Taufik Hidayat yang menduduki unggulan tiga di laga Djarum Indonesia Open Premier Super Series, harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menundukkan tunggal harapan Malaysia, Daren Liew. Taufik bermain ketat di sepanjang game pertama dan kedua, sebelum mampu menghentikan tunggal berusia 24 tahun itu di game ketiga.

Di game pertama, pertarungan berlangsung begitu ketat hingga baru usai dengan kedudukan 30-28 untuk Taufik. Sementara di game kedua, Taufik terlihat akan segera menyudahi pertarungan di babak pertama ini saat ia memimpin 20-17. Sayang unforced error yang dilakukannya sampai empat kali, membuat ia harus mengakui keunggulan Daren dengan 21-23.

Memasuki game ketiga, Taufik terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Ia dengan pola serangannya, membuat pebulutangkis rangking 64 itu pontang panting. Ia pun menang cukup telak, 21-12.

“Saya tadi merasa kalau saya terlalu terburu-buru. Apalagi, di game kedua saat saya unggul 20-17,” ujar Taufik kepada Bola.net, usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Di babak kedua, Kamis (23/6), Taufik akan bertemu dengan Bao Chunlai. Pemain asal China tersebut juga berhak lolos ke babak kedua setelah menundukkan Rajiv Ouseph dari Inggris dengan 21-17 dan 21-15. Pertemuan kedua pemain ini 8-2 untuk Bao.

“Setiap pemain punya gayanya sendiri. Saya sendiri kurang cocok dengan bola-bola dari dia (Bao), tetapi ini kesempatan saya untuk bisa menang. Apalagi dengan dukungan penonton yang begitu banyak, semakin banyak orang saya malah semakin senang. Semakin berisik, semakin membuat saya termotivasi untuk memperlihatkan permainan,” pungkasnya.

Sementara itu, kubu Indonesia pun harus rela kehilangan sejumlah wakilnya setelah Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan menyerah tiga game dari Cai Yun/Fu Haifeng 12-21, 21-15 dan 14-21. Mereka yang baru bersua beberapa hari lalu di Singapura Terbuka Super Series, di mana saat itu juga Alvent/Hendra kalah. Sementara Bona Septano/Muhammad Ahsan berhasil lolos ke babak kedua setelah menundukkan ganda Malaysia Modh Zakry Abdul Latif/Thien How Hoon dengan dua game langsung 21-15 dan 21-17. (esa/fjr)