FOLLOW US:


Djarum Kudus Optimis Rumbaka Masuk Tim Inti

06-10-2011 12:05
Bulutangkis (Ilustrasi)
Bulutangkis (Ilustrasi)

Bola.net - PB Djarum Kudus merasa optimistis tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka, bakal masuk tim inti Indonesia yang diterjunkan pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (06/10), mengatakan dengan prestasi terakhir sebagai juara "Indonesia Open Grand Prix Gold" di Samarinda, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu, dirinya merasa yakin Hayom masuk tim inti.

"Saya baru saja mengontak Manajer Tim Bulu Tangkis SEA Games, Maria Fransiska, dan menyatakan bahwa pengumuman Tim SEA Games akan dilakukan pada Senin (10/10). Dengan prestasi yang dicapai Hayom di Kalimantan Timur itu, saya yajin dia masuk tim inti," katanya menegaskan.

Pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, Hayom Rumbaka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto, dua set langsung, 21-14, 21-16.

"Kalau sampai Hayom tidak masuk tentunya sangat keliru karena prestasi dia masih lebih baik dibandingkan Sony Dwi Kuncoro," katanya.

Ia menambahkan, nantinya Hayom bakal mendampingi tiga tunggal putra, yaitu Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Tommy Sugiarto. Putra mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto (Tommy Sugiarto) baru saja menggapai gelar juara di "Yonex Chineese Taipe Open".

Ketika ditanya peluang tunggal putri Djarum Kudus, Maria Febe Kusumastuti, dia mengatakan, kalau menilik hasil seleksi di pelatnas Cipayung, Jakarta, seharusnya Maria Febe Kusumastuti masuk.

Selain Maria Febe, kata dia, empat pebulu tangkis yang mengikuti seleksi adalah Baleatrix Manuputi, Aprilia Yuswandari, dan pemain Djarum Kudus, Fransiska Ratnasari. "Kalau Nana (panggilan akrab Fransiska Ratnasari) tidak masuk karena hanya menempati peringkat ketiga di bawah Febe dan Baleatrix Manuputi," katanya.

Kalau Maria Febe Kusumastuti, lanjut dia, belum pernah kalah dalam seleksi tersebut dan diperkirakan bakal mendampingi Ardiyanti Firdasari dan Lindaweni Fanetri, sedangkan satu lagi kemungkinan Baleatrix karena untuk tunggal putri hanya diambil empat pemain.

Kalau untuk ganda putra, kata dia, pemain Djarum, Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Bona Septano juga masuk bersama dengan Markis Kido/Hendra Setiawan serta pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan.

Kemudian untuk ganda campuran, kata dia, pemain Djarum Kudus Tantowi Ahmad berpasangan dengan Lilyana Natsir dan Fran Kurniawan berpasangan dengan Pia Zebadiah juga akan masuk tim, sedangkan ganda putri Meliana Jauhari yang berpasangan dengan Grecia Polii juga masuk.

"Tetapi untuk kepastiannya tunggu saja pengumuman dari Manajer Tim SEA Games, Maria Fransiska pada Senin mendatang. Saya tetap merasa optimistis Hayom dan Febe masuk tim inti," katanya. (ant/mac)