FOLLOW US:


Djarum Turunkan Ganda Putra di Vietnam

24-03-2011 15:49

Bola.net - PB Djarum Kudus hanya menurunkan pebulu tangkis ganda putra pada kejuaraan "Ciputra Hanoi Vietnam Challange 2011", 29 Maret hingga 3 April mendatang.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan pada waktu yang bersamaan pebulu tangkis tunggal putra dan putri tampil pada Li-Ning New Zealand International Challange.

Ia menyebutkan, Andre Kurniawan Tedjono, Maria Kristin Yulianti, Ana Rovita, dan Fransiska Ratnasari tampil di New Zealand, 30 Maret hingga 3 April 2011.

Kemudian, kata dia, Febby Angguni, Maria Elfira, Rian Sukmawan dan lain sebagainya turun pada Sirkuti Nasional di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan, pada ganda putra Djarum Kudus menurunkan pemain lapis utama yaitu pasangan Fernando/Wifqi Windarto, Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayandi, serta pasangan Didit Juang Indrianto/Praven Jordan.

Ia menambahkan, Djarum juga mengikutsertakan pasangan Jenna Gozali/Komala Dewi (ganda putri), serta Muhammad Ulinnuha (berpasangan dengan Marcus Fernaldi) di ganda putra tetapi mereka turun atas nama pelatnas.

Ia berharap, pebulu tangkis yang diterjunkan pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total US$15 ribu tersebut bisa meraih prestasi terbaiknya.

"Yang penting mereka bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik bagi mereka. Saya kira persaingannya tidak terlalu ketat karena pebulu tangkis dunia sedang turun di kejuaraan yang lain," katanya.

Ketika ditanya soal peluang, dia mengatakan, dirinya belum melihat hasil pengundian pada kejuaraan di Vietnam tersebut sehingga belum tahu persis lawan yang akan dihadapi Fernando Kurniawan dan kawan-kawan.

"Tetapi peluangnya tetap terbuka dan even ini sekaligus untuk menambah jam terbang para atlet mengingat semakin banyak tampil dalam suatu kejuaraan maka tekniknya juga akan semakin terasah," katanya. (ant/cax)