FOLLOW US:


Firdasari Lolos ke Perempat Final Indonesia Open

23-06-2011 16:24
Andrianti Firdasari, kalahkan Tai Tzu Ying dan lolos ke perempat final Indonesia Open. (c) AP
Andrianti Firdasari, kalahkan Tai Tzu Ying dan lolos ke perempat final Indonesia Open. (c) AP

Bola.net - Tuan rumah Indonesia menempatkan satu wakilnya di perempat final tunggal putri Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 di Istora Jakarta, Kamis (23/6) setelah Andrianti Firdasari mampu mengalahkan Tai Tzu Ying 19-21, 21-14, 21-14.

Dengan kemenangan ini Firdasari mampu menyelamatkan muka Indonesia terutama di sektor tunggal putri karena pemain yang merupakan binaan Klub Jaya Raya adalah satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di Indonesia Open 2011.

"Saya bersyukur bisa menang dan lolos ke perempat final. Apalagi kita main di rumah sendiri. Yang jelas saya cukup bangga karena harus berangkat dari kualifikasi," kata Firdasari usai pertandingan.

Menurut dia, dengan lolos ke perempat final maka calon lawan yang harus dihadapi jelas lebih berat. Untuk itu pihaknya akan berusaha konsentrasi pada pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak punya target sampai mana. Yang jelas saya hanya konsentrasi pada satu pertandingan yang akan saya hadapi. Untuk memantau kekuatan calon lawan saya selalu melihat rekaman pertandingan,"

Di perempat final Firdasari akan ditantang pemenang antara pebulutangkis Thailand Inthanon Ratchanok melawan unggulan keenam asal China Jiang Yanjiao. (ant/zul)