FOLLOW US:


Gagal ke Semifinal, Jonatan Christie Akui Kekuatan Kento Momota

14-12-2019 10:00

 | Anindhya Danartikanya

Gagal ke Semifinal, Jonatan Christie Akui Kekuatan Kento Momota
Jonatan Christie © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 usai kalah dari Kento Momota di laga ketiga Grup B di Guangzhou, China, Jumat (13/12/2019).

Hanya dalam waktu 38 menit, Jonatan kalah dua gim langsung 14-21, 14-21. Kekalahan ini membuat langkahnya di BWF World Tour Finals 2019 terhenti. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berada di peringkat 3 Grup B.

"Harus saya akui, Momota main lebih bagus, permainan dia jauh lebih matang dari saya dan dia bisa lebih enjoy main hari ini. Yang pasti, Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan," ujar Jonatan.

"Itu yang saya rasa dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

1 dari 2

Kecewa Pada diri Sendiri

'Jojo' kalah jumlah gim dan raihan poin dari Wang Tzu Wei yang lolos sebagai runner-up. Pada laga terakhir, Wang kalah 21-23, 21-12, 12-21 dari Anders Antonsen. Posisi Jojo masih lebih baik dari Antonsen karena unggul head-to-head.

"Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Bukan soal menang-kalahnya atau lolos tidaknya, tetapi lebih ke permainan saya yang tidak keluar sama sekali, bahkan untuk mengimbangi permainan Momota," jelasnya.

2 dari 2

Bakal Terus Berbenah

Tidak bisa melanjutkan perjuangannya di BWF World Tour Finals 2019, Jonatan mengaku bakal memperbaiki penampilan dengan beberapa catatan yang sudah dikantonginya.

"Pertama fisik saya harus lebih siap lagi. Kemudian yang kedua akurasi pukulan saya harus dipertajam lagi. Yang terakhir saya harus bisa belajar untuk bermain efisien dan bisa menjaga ritme permainan," jelas Jonatan.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal BWF World Tour Finals 2019. Anthony lolos ke babak empat besar dengan status juara Grup A.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Gregah Nurikhsani/Dipublikasi: 13 Desember 2019