FOLLOW US:


Gagal Raih Emas, Liliyana dan Tontowi Ucapkan Permintaan Maaf

27-08-2018 02:51
Gagal Raih Emas, Liliyana dan Tontowi Ucapkan Permintaan Maaf
Liliyana Natsir (kanan) Tontowi Ahmad (kiri) © Antara/Inasgoc

Bola.net - Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad meminta maaf pada masyaratkat Indonesia karena gagal mempersembahkan emas di Asian Games 2018.

Duet yang akrab disapa Owi/Butet itu sebelumnya hanya bisa meraih medali perunggu. Sebab mereka dikalahkan oleh pasangan dari China Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal bulutangkis Asian Games 2018 pada Minggu malam di Istora Senayan.

Duo dari negeri Tirai Bambu ini memang terlalu tangguh bagi Owi/Butet. Sebab mereka mampu menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21 -18.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal mempersembahkan medali emas," ujar Liliyana.

"Padahal, salah satu target meraih medali emas dari bulutangkis lewat ganda campuran. Ya namanya juga pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah," imbuhnya.

Sementara itu, Tontowi juga mengaku sedih dengan kekalahan itu. Walau demikian, hasil itu tetap diterimanya dengan lapang dada.

"Secara keseluruhan meski hasilnya mengecewakan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin dari sejak latihan. Namun, pada akhirnya menelan kekalahan, hasil ini harus tetap kami syukuri," tegasnya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Bola.com