FOLLOW US:


Ganda Campuran Berikan Harapan di DIO 2011

22-06-2011 20:15
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir © Bola/Esa
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir © Bola/Esa

Bola.net - Ganda campuran harapan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali berhasil menaklukan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Partai tersebut merupakan pertemuan kedua mereka, setelah pada pekan lalu keduanya saling bersua di babak perempat final Singapura Terbuka Super Series.

Pada babak pertama Djarum Indonesia Open 2011, Tontowi/Liliyana berhasil menghentikan langkah pasangan asal Korea itu dengan 21-14 dan 21-16. Di game pertama, Tontowi/Liliyana menggebrak Istora dengan langsung menorehkan 4 angka berturut-turut. Mereka berhasil menjaga kepemimpinan angkanya sampai Tontowi beberapa kali gagal menyeberangkan bola dan berbalik tertinggal 12-14.

“Di awal memang cukup berat, saya masih tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” papar Tontowi usai pertandingan kepada Bola.net, di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6).

Namun, akhirnya mereka bisa menang dengan 21-17 di game pertama, untuk kemudian menang 21-14 di game kedua.
“Ini pertama kali kami bermain bersama di Indonesia Open, dan kami tentu berharap bisa bermain baik di rumah sendiri,” kata Liliyana.

Di babak kedua yang akan berlangsung pada Kamis (23/6), Tontowi/Liliyana akan ditantang pemenang pertandingan antara sesama Jepang, Shoji Sato/Shizuka Matsuo atau Kenta Kazuno/Ayaka Takahashi. Pasangan Jepang ini memang masing-masing berada di rangking 63 dan 107 dunia. Menanggapi pertandingan ini, Tontowi mengungkapkan bahwa dirinya dan pasangannya harus terus waspada.

“Semoga kami bisa meraih kemenangan, karena kami belum pernah melawan pasangan Jepang. Namun, kalau dilihat kualitas tentu lawan kami hari ini lebih baik. Tetapi kita menggunakan sistem rally poin, kita tidak boleh lengah dan harus terus waspada,” pungkas Tontowi.

Langkah Tontowi/Liliyana di Djarum Indonesia Open 2011 ini memang tidak mudah. Ada beberapa nama besar yang akan menghadang mereka menuju podium. Jika berhasil menang di babak kedua, kemungkinan besar mereka akan bersua dengan pasangan China, He Hanbin/Yu Yang (esa/fjr)