FOLLOW US:


Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal, Gregoria Mariska Tersingkir

06-09-2019 17:45

 | Anindhya Danartikanya

Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal, Gregoria Mariska Tersingkir
Greysia Polii/Apriyani Rahayu © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses lolos ke babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 setelah menundukkan ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, 21-14, 21-16, di Taipei Arena, Jumat (6/9/2019).

Greysia/Apriyani di atas kertas jauh diunggulkan dibanding pasangan lawan. Ganda peringkat lima dunia itu didapuk sebagai unggulan pertama pada turnamen super 300 tersebut. Status ini mereka buktikan dengan tampil meyakinkan di lapangan. Mereka berhasil mendominasi pertandingan sejak awal gim pertama.

Gim pertama berlangsung relatif mulus bagi Greysia/Apriyani. Pasangan yang baru saja merebut perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 itu terus menekan dan bermain agresif. Alhasil Sakuramoto/Takahata jadi kerepotan. Gim pertama disudahi Greysia/Apriyani dengan kemenangan 21-14.

Gim kedua berjalan lebih alot. Sempat unggul di awal-awal, Greysia/Apriyani balik tertekan. Mereka sempat tertinggal 5-6. Tapi mereka berhasil menunjukkan ketenangan dan kematangan. Mereka kembali mengambil alih kendali permainan.

1 dari 1

Gregoria Mariska Tersingkir

Di pertandingan lain, Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke semifinal Chinese Taipei Open 2019. Dia dipaksa bermain tiga gim melawan tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, dengan skor 21-7, 13-21, 19-21.

Gregoria awalnya terlihat bakal memenangi pertandingan ini dengan mudah. Dia benar-benar membuat Sung tak berkutik pada gim pertama, yang dimenangi dengan skor 21-7.

Namun, Sung berhasil bangkit pada gim kedua. Kali ini, dia bermain taktis membuat Gregoria sulit mengembangkan permainan dan dipaksa menyerah 13-21.

Pada gim penentuan Gregoria sebenarnya sempat unggul lagi. Tapi, dia gagal mempertahankan momentum. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu akhirnya menyerah dan merelakan tiket babak empat besar menjadi milik Sung.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri dan Rizki Hidayat/Dipublikasi: 6 September 2019