FOLLOW US:


Greysia/Apriyani Tekad Raih Hasil Positif di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

22-08-2019 08:35

 | Anindhya Danartikanya

Greysia/Apriyani Tekad Raih Hasil Positif di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu © PBSI

Bola.net - Mengingat pernah meraih catatan bagus dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun lalu, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berharap bisa kembali mencetak sejarah bagi diri sendiri pada event yang sama tahun ini.

Greysia/Apriyani berhasil merebut medali perunggu dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China. Itu merupakan torehan bersejarah bagi pasangan tersebut. Meski begitu, keduanya mengaku tak ingin terbebani dengan hasil tersebut.

Kini, kata Greysia/Apriyani ingin fokus satu demi satu lawan yang akan dihadapi ke depannya. Meski demikian, Greysia mengatakan ingin mencetak sejarah baru lagi, tentunya dengan membawa pulang hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu.

“Kami mau positif terus. Tahun lalu kami di semifinal itu tinggal sejarah buat kami. Kami tidak mau fokus ke situ. Tapi kami ingin cetak lagi sejarah yang baru. Kami harus berjuang dari awal lagi,” tukas Greysia melalui rilis PBSI.

1 dari 2

Yakin Harus Fokus

Greysia/Apriyani berhasil mengatasi lawan pertama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka mengalahkan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova (Rusia) 21-13, 21-12 dan melaju ke babak ketiga. Sebelumnya, mereka mendapat bye di babak pertama.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi pasangan Indonesia ini pada gim pertama. Meski sempat mendapat perlawanan di gim berikutnya, Greysia/Apriyani mampu melesat membukukan kemenangan setelah bermain selama 49 menit.

“Lawan pasti tidak mau memberi kemenangan mudah. Jadi kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama,” kata Greysia pada Rabu (21/8/2019).

2 dari 2

Siapkan Pikiran dan Mental

Selanjutnya di babak ketiga Greysia/Apriyani masih menunggu lawan, antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis).

“Pertandingan berikutnya kami akan kembali menyiapkan pikiran dan mental. Kami akan berusaha terus enjoy saja. Pokoknya kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin siapa pun lawan ke depannya,” ungkap Apriyani.

Sumber: PBSI/Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri dan Benediktus Gerendo Pradigdo/Published: 21 Agustus 2019