FOLLOW US:


Hadi Nasri Calon Ketua Pembinaan PBSI

23-03-2011 19:54
Bulu tangkis. (ilustrasi)
Bulu tangkis. (ilustrasi)

Bola.net - Mantan wakil ketua bidang pembinaan prestasi (kabid binpres) PB PBSI, Hadi Nasri, menjadi calon kuat Kabid Binpres menggantikan Lius Pongoh yang mengundurkan diri pada akhir tahun lalu.

"Hadi Nasri calon kuat. Masa kepengurusan ini tinggal dua tahun, jadi kami ingin orang yang sudah berpengalaman. Tidak bisa coba-coba," ujar Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Rabu (23/3).

Yacob mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam tahap pendekatan kepada Wakil Kabid Binpres yang ikut menjadi arsitek suksesnya Indonesia meraih dua medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992.

"Diharapkan minggu depan kita sudah mendapatkan Kabid Binpres baru," kata Yacob.

Sejak resmi ditinggalkan Lius Pongoh sejak 1 Januari 2011, posisi Kabis Binpres di PBSI kosong dan untuk sementara pelaksana administrasi bidang Binpres dirangkap oleh bendahara Djendjen Djaenanasri.

Sementara itu mengenai tim yang akan berlaga pada Piala Sudirman di Qingdao, China, 22-29 Mei, Yacob mengatakan belum terbentuk.

Ia mengatakan semua pemain yang ada di Pelatnas dan ditambah beberapa dari luar seperti Taufik Hidayat serta Markis Kido, Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto disiapkan menghadapi turnamen dua tahunan tersebut.

"Nanti jika sudah dekat, akan dilihat siapa yang paling bagus, mereka yang terpilih," jelas Yacob yang memasang target minimal semifinal di Qingdao. (ant/zul)