Hadiah Piala Gubernur Jatim Malah Dianggap Terlalu Besar

Bola.net | 12 Februari 2016 13:25
Wijarnako Adimulya (c) Fafa Wahab
- Pengprov PBSI Jawa Timur (Jatim) menjawab keluhan tentang minimnya jumlah hadiah pada turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) Open 2016. Menurut Ketua PBSI Jatim, Wijarnako Adimulya, hadiah itu sudah sangat besar untuk event sekelas Kejuaraan provinsi (Kejurprov).


Wijanarko menjelaskan, sebenarnya di beberapa event nasional,  tidak ada hadiah uang pembinaan untuk kelompok remaja ke bawah. Melainkan hanya perangkat olahraga seperti tas dan raket. "Saya justru terkejut karena di event ini, untuk kelompok remaja ke bawah, malah ada hadiah berupa uang pembinaan," kata Wijarnako.


"Apalagi dengan total hadiah sebesar Rp39 juta. Bandingkan dengan Piala Wali Kota Surabaya yang levelnya sudah internasional, tapi hadiahnya tidak sebesar itu," imbuhnya. Ia memberikan apresiasi karena event ini adalah wujud kepedulian Gubernur Jatim, , terhadap pembinaan olahraga.


"Perhatian dari Pemprov Jatim harus disikapi dengan keseriusan para pelatih dan atlet untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya di pertandingan nanti. Saya juga yakin persaingan di event ini berlangsung ketat karena pembinaan bulu tangkis di daerah sudah merata," imbuh mantan manajer tim Bulutangkis di PON Jatim itu.


Sebelumnya Ketua PB Suryanaga Mutiara Timur, David Suyanata mengeluhkan nominal hadiah Piala Gubernur Jawa Timur Open 2016. Ia menganggap hadiah yang disediakan cukup kecil. Apalagi PBSI Jatim juga mematok uang pendaftaran untuk para pesertanya. [initial]


 (faw/gia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR