FOLLOW US:


Hasil Bulu Tangkis Olimpide 2020: Dibekuk Shi Yuqi, Jonatan Christie Dipaksa Angkat Koper dari Tokyo

29-07-2021 18:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Bulu Tangkis Olimpide 2020: Dibekuk Shi Yuqi, Jonatan Christie Dipaksa Angkat Koper dari Tokyo
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie © AP Photo

Bola.net - Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie dikalahkan oleh Shi Yuqi di babak 16 besar bulu tangkis sektor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/07/2021).

Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, tumbang dalam dua gim langsung. Ia dikalahkan wakil asal China tersebut dengan skor 11-21 dan 9-21.

Jonatan Christie benar-benar dalam tekanan sepanjang pertama. Jonjo tampil jauh di bawah permainan terbaiknya.

Tanda-tanda Jonatan kesulitan pada laga ini sudah terlihat sejak gim pertama. Bahkan, Shi Yuqi sempat meraih sembilan poin beruntun hingga unggul 11-4.

Setelah interval, Jonatan tak juga kunjung keluar dari tekanan. Gim pertama akhirnya dimenangi Shi Yuqi dengan skor 21-11.

1 dari 2

Gim Kedua

Memasuki gim kedua tak ada perubahan berarti. Shi Yuqi tetap tampil superior sehingga Jonatan Christie benar-benar tak berkutik.

Jojo bagai tampil tanpa taktik yang terencana. Alhasil ia hanya mengikuti alur permainan Shi Yuqi.

Pukulan-pukulan Jonatan Christie juga sering menyangkut di net. Alhasil, Shi Yuqi dengan mudah memenangi gim kedua dengan skor 21-9.

2 dari 2

Indonesia Sisakan Tiga Wakil Saja

Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil dalam perburuan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah memastikan tiket ke semifinal. Mereka akan menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga sudah menggenggam tiket semifinal. Adapun Anthony Ginting memijak perempat final.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.net saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 29 Juli 2021