FOLLOW US:


Hasil Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Nomor Tunggal Putra

06-08-2019 08:45

 | Anindhya Danartikanya

Hasil Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Nomor Tunggal Putra
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Tiga pebulu tangkis tunggal putra Indonesia resmi mendapatkan rival yang cukup mudah dalam babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.

Dari hasil undian yang dilakukan di markas BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (5/8/2019), Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto berada di pool yang sama, sehingga berpeluang bertemu pada babak 16 besar.

Jonatan yang merupakan unggulan keempat dan akan melawan pemain Inggris, Rajiv Ouseph. Secara peringkat Jonatan unggul jauh. Ia ada di peringkat 6 dunia, sementara Ouseph di peringkat 37. Tapi ia harus waspada karena dalam empat pertemuan, kedua pemain sama-sama meraih dua kemenangan.

1 dari 1

Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang tampil sebagai unggulan keenam, akan menghadapi George Julien Paul dari Mauritius. Seharusnya Antony bisa menang dengan mudah melawan pebulutangkis peringkat 139 tersebut.

Tommy Sugiarto, yang tampil sebagai unggulan ke-15, akan meladeni pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne. Secara peringkat, Tommy juga unggul jauh. Tommy ada di posisi 18, sementara Karunaratne di posisi 124.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, unggulan pertama ditempati pemain asal Jepang, Kento Momota, disusul Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan unggulan ketiga Chen Long (China).

Sumber: Bolacom