FOLLOW US:


Hayom Rumbaka Comeback di Surabaya

13-11-2016 15:03
Hayom Rumbaka Comeback di Surabaya
Ilustrasi bulu tangkis © AFP

Bola.net - Setelah hampir setahun absen karena cedera putus anterior cruciate ligament (ACL), sosok Dionysius Hayom Rumbaka akan kembali bermain bulutangkis. Hayom menjadi salah satu peserta yang ambil bagian di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016, 14-19 November di Surabaya.

Cedera lutut yang sangat parah ini mengharuskan Hayom istirahat dalam kurun waktu yang lama. Cedera inilah yang memaksa Hayom mengubur mimpi membela Indonesia di kancah Olimpiade 2016. Maret 2016 lalu, ia sudah menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

"Dan, setelah lama absen karena cedera, Hayom dipastikan turun di Sirnas Premier di Surabaya," ucap Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) PP PBSI, Edy Sabarudin kepada awak media, Minggu (13/11) siang di Surabaya.

Karena baru bertanding setelah lama absen, poin Hayom pun melorot. Hayom bahkan tak tergolong pebulutangkis unggulan di turnamen ini. Namanya disisihkan oleh pemain yang lebih muda, seperti Fikri Ihsandi Hadmadi, Vicky Angga Saputra, Rifan Fauzin Ivanudin dan Riyanto Subagja.

Unggulan pertama di nomor tunggal dewasa putra menjadi milik Wisnu Yuli Prasetyo dari PB Djarum. "Sekarang poinnya cuma 4500. Sudah disalip sama Wisnu Yuli. Kalau nomor tunggal dewasa putra ada babak kualifikasi, pasti Hayom harus ikut kualifikasi dulu," sambung pria asal Surabaya ini. (faw/shd)