FOLLOW US:


Hayom Rumbaka Hadapi Ville Lang di London

28-07-2011 17:26
Bulu tangkis. (c) Ilustrasi
Bulu tangkis. (c) Ilustrasi

Bola.net - Pebulu tangkis pelatnas asal Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka, bakal bertemu Ville Lang (Finlandia) pada babak pertama Kejuaraan Dunia di Arena Square, London, Inggris, 8-14 Agustus 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (28/7) mengatakan, dirinya merasa optimistis Hayom bisa mengalahkan Ville Lang.

Jika menang, Hayom bakal menantang unggulan pertama Lee Chong Wei (Malaysia) yang diperkirakan bisa mengalahkan tunggal putra Thailand, Saensomboonsuk Tanongsak.

"Saya berharap Hayom berpikir satu-satu dulu, pertama lawan Ville kemudian kalau menang baru berpikir untuk menghadapi Lee Chong Wei," kata Yoppy Rosimin.

Ville Lang yang kini menempati peringkat 45 dunia tersebut pernah dikalahkan Andre Kurniawan Tedjono pada kejuaraan bulu tangkis "Russian White Nights" dengan tiga set 21-16,20-22, dan 21-14.

Sementara itu, Taufik Hidayat yang diunggulkan di tempat keempat bakal bertemu Rodrigo Pacheco Carrilo (Peru). Jika menang, Taufik bakal bertemu pemenang antara Derek Wang Zi Liang dari Singapura melawan Wacha Przemyslaw dari Polandia pada babak kedua.

Kemudian Simon Santoso yang menjadi unggulan ke-13 bakal bertemu Martins Pedro (Portugal) pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Petr Koukal (Republik Ceko) melawan (Ukraina).

Pada nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari bakal menghadapi Magee Chice pada babak pertama. Jika menang, akan menantang Yip Pui Yin (Hong Kong) yang mendapat bye pada babak pertama.

Sementara Lindaweni Fenetri bakal bertemu Tatjana Bibik (Rusia) pada babak pertama. Jika menang bakal bertemu unggulan kesembilan dari Jerman, Juliane Schenk yang mendapat bye pada babak pertama. (ant/zul)