FOLLOW US:


Hayom Rumbaka Temui Lawan Berat di India Open

23-04-2013 16:45
Hayom Rumbaka Temui Lawan Berat di India Open
Hayom Rumbaka temui lawan berat di India Open.
Bola.netBola.net - Tunggal putra Pelatnas asal Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka menemui lawan berat di kejuaraan bulutangkis Sunrise India Open di New Delhi, India, 23-28 April 2013.

Asisten Manajer PB Djarum Kudus, Hastomo Arbi mengatakan, melihat hasil undian pada kejuaraan tersebut, lawan yang dihadapi Hayom cukup berat.

Pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total USD 200.000 tersebut, Hayom yang kini menempati peringkat 28 dunia akan bertemu pemain muda China, Chen Yuaken yang menempati peringkat 33 dunia.

"Pemain China tersebut masih tergolong pemain kelompok taruna tetapi peringkat dunianya cukup tinggi karena yang bersangkutan sering tampil pada berbagai event yang ada poinnya," katanya.

Pemain muda China tersebut pernah menjadi juara Macau Open Grand Prix Gold 2012 dan menembus babak final Thailand Open 2012. Hayom dan Yuaken belum pernah bertemu dalam suatu pertandingan. Jika menang lawan Yuaken, Hayom akan bertemu pemenang antara pemain tuan rumah Ajay Jayaram melawan Vladimiri Malkov (Rusia).

Jika berhasil mengalahkan kedua lawan di babak pertama dan kedua, Hayom kemungkinan bertemu rekannya Simon Santoso di babak perempat final dengan catatan Simon mampu mengalahkan unggulan ketiga Hu Yun (Hong Kong) dan Anand Pawar (India) atau Takuma Ueda (Jepang).

Tunggal putra Indonesia lainnya, Taufik Hidayat bakal bertemu unggulan kelima Kashyap Parupalli (India) di babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang Suppanyu Avihingsanon (Thailand) melawan pemain yang lolos kualifikasi. Jika menang lagi, Taufik akan bertemu unggulan pertama Lee Chong Wei pada babak perempat final.

Sementara itu Tommy Sugiarto akan bertemu pemain tuan rumah Gurusaidutt di babak pertama. Jika menang, ia akan bertemu pemenang dari laga Jan O Jorgensen (Denmark) melawan Srikandth (India).

Pada tunggal putra, Belaetrix Manuputi akan menantang unggulan pertama dari India, Saina Nehwal di babak pertama, sedangkan Aprilia Yuswandari menghadapi pemain Rusia, Natalia Perminova di babak pertama.