FOLLOW US:


Indonesia Awali Axiata Cup 2013 dengan Meyakinkan

21-03-2013 20:00
Indonesia Awali Axiata Cup 2013 dengan Meyakinkan
Simon Santoso Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Tim Indonesia mengawali laga perdananya di Axiata Cup 2013 dengan meyakinkan. Meski tanpa kekuatan terbaiknya, tim Merah Putih sukses menundukkan Vietnam 4-0 di DBL Arena, Surabaya, Kamis (21/03).

Poin kemenangan Indonesia diawali oleh pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Bellaetrix Manuputty. Mereka menang dua set langsung dan tanpa perlawanan berarti dari Duong Bao Duc/Thai Thi Hong Gan. Kemenangan 21-12 dan 21-13 itu bahkan ditempuh dalam tempo 19 menit saja.

Selanjutnya di nomor tunggal putra Simon Santoso membuat Indonesia menang 2-0. Dia sukses mengalahkan Nguyen Hoang Nam yang dipasang untuk menggantikan tunggal utama Nguyen Tien Minh yang tengah cedera. Simon menyudahi perlawanan Hoang Nam dengan 21-14, 21-10. "Lawan memang banyak melakukan kesalahan. Tapi, kalau saya tidak menekan, bisa bahaya," ujar Simon usai laga.

Indonesia menambah poin kemenangan melalui tunggal putri dan ganda putra. Tunggal putri Aprilia Yuswandari harus bekerja keras untuk mengatasi Vu Thi Trang sebelum menang 25-23, 21-18. Sementara di partai terakhir, pasangan M. Ulinnuha/Ricky Karanda unggul 21-14, 21-14 atas Bao Minh/Huynh Nguyen Khang.

Manajer tim Indonesia, Bambang Roedyanto, menerangkan bahwa belum seluruh pemain yang didaftarkannya di Axiata Cup kali ini sampai di Surabaya jelang laga perdana, kemarin. Dari 19 pemain yang didaftarkan, yang sudah sampai Surabaya jelang laga hanya delapan pemain. Untung saja, para pemain itu sudah cukup untuk mengisi empat partai yang dipertandingkan di Axiata Cup.

"Kemenangan lawan Vietnam memang sudah kami perhitungkan. Tapi, jadi lebih berarti karena kami turun dengan komposisi pemain yang pas-pasan. Istilahnya, kami tak memperhitungkan strategi lagi, yang ada dan tersedia yang kami turunkan," tutur Bambang.