FOLLOW US:


Indonesia Masters 2020: Shesar Hiren Kalah di Tangan Viktor Axelsen

16-01-2020 14:45

 | Anindhya Danartikanya

Indonesia Masters 2020: Shesar Hiren Kalah di Tangan Viktor Axelsen
Shesar Hiren Rhustavito © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, gagal ke perempat final Indonesia Masters 2020 usai dikalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 17-21, 14-21 di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020).

Laga ini jadi ujian berat bagi Shesar yang menempati peringkat 19 dunia, mengingat Axelsen bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Selain lebih kaya pengalaman, Axelsen juga menempati peringkat 4 dunia. Ia juga menempati unggulan kelima pada Indonesia Masters 2020.

Duel ini menjadi pertemuan perdana Shesar dengan Axelsen. Alhasil, kedua pemain masih sama-sama meraba permainan masing-masing. Meski tak diunggulkan, Shesar tak mau menyerah sebelum berjuang.

1 dari 2

Jalannya Gim Pertama

Axelsen sempat mendulang empat angka beruntun, tapi Shesar tidak kehilangan kepercayaan diri. Pemain Indonesia yang akrab disapa Vito ini membalas dengan meraih tiga angka beruntun. Kejar mengejar poin berlangsung seru. Margin poin kedua pemain tak pernah benar-benar jauh.

Namun, mental dan kematangan berbicara di akhir gim pertama. Axelsen perlahan mulai mengambil alih kendali permainan dan membuat pemain tuan rumah tertekan.

Axelsen akhirnya berhasil menyudahi gim pertama babak pertama Indonesia Masters 2020 kontra Shesar dengan skor 21-17.

2 dari 2

Axelsen Lebih Dominas

Axelsen lebih percaya diri pada gim kedua. Dia sudah mengontrol jalannya permainan sejak awal. Alhasil, Axelsen dengan mudah meraup poin demi poin.

Shesar berusaha menahan laju sang lawan, tapi Axelsen terlalu tangguh pada gim kedua. Axelsen akhirnya kembali memenangi gim kedua dengan skor 21-14, sekaligus memastikan tiket ke perempat final Indonesia Masters 2020.

Indonesia masih mempunyai harapan lain di sektor tunggal putra, bahkan sudah memastikan satu tiket perempat final karena dua pemain Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, saling jegal di babak kedua.

Adapun Jonatan Christie akan menghadapi pemain Chinese Taipei, Wang Tzu We, di babak kedua.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 16 Januari 2020