FOLLOW US:


Indonesia Open 2021: Anthony Ginting Dijegal Popov, Praveen / Melati Menang WO

24-11-2021 20:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Indonesia Open 2021: Anthony Ginting Dijegal Popov, Praveen / Melati Menang WO
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. © AP Photo

Bola.net - Perjuangan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2021 kandas di babak pertama.

Pada laga yang digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Anthony secara mengejutkan dikalahkan wakil Prancis, Christo Popov dua gim langsung, 21-17 dan 21-18.

Anthony Ginting banyak membuang poin dari kesalahan sendiri melawan Popov. Sebaliknya, pemain Prancis berusia 19 tahun itu tampil penuh percaya diri dan nothing to lose.

Di gim pertama, Ginting juga banyak membuat kesalahan sendiri. Situasi tak berubah di gim kedua.

Hasil ini tentu mengecewakan. Terlebih jika mengingat di Indonesia Masters 2021, Anthony Ginting juga terhenti di babak pertama.

1 dari 1

Praveen / Melati Menang WO

Di sektor lainnya yakni di ganda campuran unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bisa dikatakan bernasib mujur. Mereka bisa lolos tanpa berkeringat.

Pasalnya, lawan mereka, yakni pasangan Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki terpaksa mundur. Hal ini tak lepas dari cederanya salah satu di antara mereka.

Sementara itu sejauh ini baru tiga tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021. Mereka ialah Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Jonatan Christie.

Pemain non-pelatnas, Tommy Sugiarto juga tersingkir. Ia tumbang dari wakil Chinese Taipei, Wang Tsu Wei.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi
Published: 24/11/2021