FOLLOW US:


Indonesia Open: Rumbaka Juara Tunggal Putra

02-10-2011 23:09
Bulu tangkis. (Ilustrasi)
Bulu tangkis. (Ilustrasi)

Bola.net - Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menjuarai tunggal putra Bank Kaltim Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (210) setelah mengalahkan rekannya Tommy Sugiarto (21-14), (21-16).

Rumbaka sebagai runner up di Indonesia Open sebelumnya, bisa mematahkan perjuangan Tommy untuk merebut gelar juara, dalam dua set langsung di partai final.

Meski sebelumnya Tommy Sugiarto secara mengejutkan bisa mengalahkan pemain unggulan utama dan juara bertahan Taufik Hidayat pada partai semi final.

"Kondisi badan saya kurang fit, hari ini, tidak seperti kemarin ketika melawan Taufik," kata Tommy Sugiarto seusai pertandingan.

Perseteruan dua pebulu tangkis ini memang tidak hanya terjadi di dalam lapangan, namun di luar lapangan mereka masih memperlihatkan kurang bersahabat.

Namun demikian, disinggung peluang mereka untuk gabung lagi dalam satu tim di even SEA Games mendatang, keduanya mengatakan tidak ada masalah, karena tetap mengedepankan kepentingan bangsa.

"Kalau saya tetap yang penting untuk Indonesia, saya akan siap untuk gabung dalam satu tim," terang Tommy Sugiarto. (ant/zul)