FOLLOW US:


Indonesia Open: Tiga Ganda Campuran Melaju

22-06-2011 14:30
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (c) Reuters
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (c) Reuters

Bola.net - Tiga pasangan ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan-Pia Zebadiah Bernadeth, Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir, dan Muhammad Rijal-Debby Susanto, lolos dari rintangan pertama Djarum "Indonesia Terbuka Super Series Premier" 2011 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (22/6).

Fran Kurniawan-Pia Zebadiah yang bertanding pada jam pertama mampu menundukkan pasangan berasal dari Korea Selatan, Kim Ki Jung-Jung Kyung Eun dengan dua set langsung 21-13, 21-18.

Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir yang merupakan unggulan keempat juga mampu mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae-Ha Jung Eun dengan dua set langsung 21-17, 21-14.

Muhammad Rijal-Debby Susanto, pasangan ganda campuran ketiga lolos ke babak berikutnya setelah menang mudah atas unggulan ketujuh berasal dari Thailand, Songphon Anugritayawon-Kunchala Voravichitchaikul 11-3. Pasangan Thailand itu pada set kedua mengundurkan diri karena salah satu di antara mereka cedera.

Pasangan ganda Indonesia lain yang juga berpeluang lolos ke babak kedua adalah Markis Kido-Lita Nurlita yang pada babak pertama akan menghadapi pasangan berasal dari Rusia, Alexandr Nikolaenko-Valeri Sorokina.

Setelah menyelesaikan pertandingan itu, pasangan Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir akan ditunggu pemenang antara pasangan berasal dari Jepang, Shoji Sato-Shisuka Matsuo melawan Kenta Kazuno-Ayaka Takahashi.

Pasangan Fran Kurniawan-Pia Zebadiah Bernadeth pada babak kedua akan menghadapi sesama pebulutangkis tuan rumah yang lolos secara mudah yaitu Muhammad Rijal-Debby Susanto.

Untuk tunggal putra, pebulutangkis muda Indonesia Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua setelah dikandaskan unggulan pertama yang juga juara bertahan Indonesia Terbuka Super Series berasal dari Malaysia, Lee Chong Wei.

Ganda putri Indonesia untuk sementara meloloskan tiga pasangan ke babak kedua yaitu Ririn Amelia-Melati Daeva Oktaviani, Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda Maheswari, dan Vita Marissa-Nadya Melati. (ant/zul)