FOLLOW US:


Indonesia Tantang China di Semifinal Turnamen Asia U-19

22-03-2010 22:30

Bola.net - Tim Indonesia akan menantang unggulan teratas China pada semifinal Kejuaraan Asia U-19 (di bawah 19 tahun) setelah memastikan tempat di babak empat dengan mengalahkan Korea 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Senin malam, ganda campuran Ricky Karanda/Della Destiara bangkit dari ketertinggalan pada game pertama untuk membukukan angka pertama bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Kang Ji Wook/Choi Hye In 13-21, 21-18, 21-16.

Sukses itu diikuti keberhasilan pemain tunggal putra Evert Sekamta yang menundukkan Kim Min Ki dua game langsung 21-19, 21-14.

Ganda putra Jones Ralfi Jansen/Dandi Prabudita memastikan kemenangan Indonesia atas Korea 3-0 dengan mengungguli pasangan Kang Ji Wook/Choi Seung Il 21-18, 21-12.

"Anak-anak memang main dengan luar biasa, dengan semangat juang yang tinggi dan keinginan untuk menang yang sangat besar," ujar Rony Agustinus, pelatih tunggal pelatnas Pratama yang mendampingi mereka di Kuala Lumpur.

Mantan pemain tunggal nasional itu juga mengatakan bahwa semua pemain bermain tenang dalam pertandingan tersebut.

Pada babak empat besar, Indonesia akan melawan unggulan pertama sekaligus runner-up tahun lalu, China.

"Tim akan berusaha tampil maksimal untuk menghadapi China. Kami akan berusaha untuk tembus ke final," tambah Rony.

Meski demikian, ia memastikan bahwa kualitas tim China lebih baik dari Korea karena kekuatan mereka rata pada setiap sektor.

Semifinal lainnya mempertemukan juara bertahan Malaysia dengan Thailand yang menyisihkan India dengan kemenangan 3-1. (ant/row)