FOLLOW US:


Jaya Raya Jakarta Buka Peluang ke Babak Empat Besar

05-02-2013 18:00
Jaya Raya Jakarta Buka Peluang ke Babak Empat Besar
Jaya Raya Jakarta buka peluang ke babak empat besar Djarum Superliga Badminton 2013.
Bola.net - Unggulan teratas putri Jaya Raya Jakarta membuka peluang melaju ke babak empat besar setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Malaysia Tigers pada kompetisi Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, hari Selasa (5/2).

Sehari sebelumnya, Pia Zebadiah dan kawan-kawan secara mengejutkan kalah telak 1-4 dari Unisys Badminton Club Jepang, yang kini menempati posisi teratas dan sudah memastikan satu tiket semifinal.

Kemenangan ini membawa Jaya Raya berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup X dengan menyisakan satu laga melawan Mutiara Bandung, hari Rabu (6/2).

Sementara Malaysia Tigers sudah dipastikan tersingkir, karena hanya menempati posisi ketiga setelah menyelesaikan tiga laga dengan sekali menang dan dua kali kalah.

Satu-satunya kemenangan Tigers diraih saat menghadapi tim lemah Mutiara Bandung dengan skor 4-1. Sementara satu kekalahan lainnya dialami pada laga pertama melawan Unisys Jepang lewat skor tipis 2-3.

Pebulutangkis asal Jepang Minatsu Mitani membuka keunggulan Jaya Raya lewat kemenangan mudah 21-13, 21-13 atas Tee Jing Yi. Pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta pun mengalahkan Amelia Alicia Amscelly/Soong Fie Choo 21-11, 17-21, 21-10.

Tiga angka bagi Jaya Raya berikutnya masing-masing disumbangkan Busunan Ongbumrungpan, Nitya Krishinda/Anneka Feinya Agustin, dan tunggal terakhir Belaetrix Manuputty.

Pada laga di kelompok putra, Tangkas Specs Jakarta kembali membukukan kemenangan dan menjaga posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Grup A setelah memukul Djarum Kudus 4-1.

Tim Djarum mengistirahatkan Dionysius Hayom Rumbaka dan menempatkan Andre Kurniawan Tedjono sebagai tunggal pertama, namun gagal mengatasi ketangguhan Nguyen Tien Minh dan menyerah dua game langsung 13-21, 17-21.

Pasangan Mohammad Ahsan/Muhammad Ulinnuha menyeimbangkan kedudukan ketika melibas wakil Tangkas, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech, 21-15, 21-10. Namun, Tangkas Specs tidak terbendung pada tiga partai selanjutnya untuk meraih kemenangan.

Pebulutangkis Pelatnas, Simon Santoso masih terlalu tangguh bagi juniornya, Riyanto Subagja kendati sempat mendapat perlawanan pada game kedua sebelum akhirnya menang 21-10, 21-19.

Ganda kedua Gideon Marcus Fernaldi/Wahyu Nayaka memastikan keunggulan Tangkas dengan membekuk Berry Angriawan/Afiat Yuris Wirawan 21-18, 21-19, dan Alamsyah Yunus melengkapi dominasi timnya usai menghentikan Shesar Hiren Rhustavito 21-13, 21-11.

Dengan hasil ini, Tangkas Specs terus menguntit tuan rumah Jaya Raya Suryanaga yang juga belum terkalahkan dalam dua laga yang sudah dimainkan.