FOLLOW US:


Jokowi Beri Apresiasi Tinggi untuk Perjuangan Heroik Anthony Ginting

22-08-2018 21:49
Jokowi Beri Apresiasi Tinggi untuk Perjuangan Heroik Anthony Ginting
Anthony Ginting © Liputan6/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Perjuangan luar biasa tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat apresiasi tinggi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi menyaksikan secara langsung babak final beregu putra bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8). Jokowi pun langsung menjenguk Anthony ketika sang atlet menjalani perawatan.

Anthony mengalami cedera di game ketiga, yang merupakan game penentuan, melawan pebulutangkis Tiongkok, Shi Yuqi. Anthony sempat beberapa kali berhenti bermain karena kesakitan.

Karena cedera yang serius, Anthony tidak bisa bergerak bebas dan tidak dapat mengejar kok. Sosok berusia 21 tahun itu kemudian meminta waktu untuk mendapat perawatan. Namun, wasit tidak memberikan dan memberinya kartu merah.

Anthony sebelumnya sudah mendapat kartu kuning karena dianggap membuang waktu. Usai laga, Anthony langsung ditandu keluar lapangan.

Melihat perjuangan mati-matian Anthony di Asian Games, Jokowi kemudian menjenguk sang atlet.

"Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Shi Yuqi dari China, selepas petang tadi," tulis Jokowi di akun Instragramnya. "Saya mendatanginya di ruang perawatan medis pemain di jeda pertandingan. Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia."

Sumber: Liputan6